BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Ditunggu Jadwal Padat, Sarri: Kami Harus Juara

04-02-2019 10:50 | Richard Andreas

Pemain Chelsea Merayakan Gol Gonzalo Higuain (c) Chelsea FC Official Pemain Chelsea Merayakan Gol Gonzalo Higuain (c) Chelsea FC Official

Bola.net - Bos Chelsea, Maurizio Sarri tetap optimistis menghadapi jadwal padat di bulan Februari ini. The Blues akan bermain melawan Manchester City dua kali, melawan Manchester United, dan menghadapi Tottenham Hostpur.

Memang tidak semua pertandingan tersebut merupakan laga Premier League, tapi jadwal padat tentu akan berpengaruh pada kebugaran pemain, yang pada akhirnya berpengaruh pada hasil pertandingan.

Sarri mengakui jadwal padat di Inggris menuntut timnya untuk terus menjaga fokus dan menjaga kebugaran mereka. Selain memberikan performa terbaik, yang lebih penting adalah menjaga performa mereka tetap konsisten.

Sarri bahkan merasa jadwal padat tersebut terasa seperti Liga Champions. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Akan Sulit

Sarri mengakui jadwal padat itu tidak akan mudah, tapi di saat yang sama dia yakin lawan-lawan Chelsea juga menghadapi masalah yang sama. Dia menyadari Chelsea harus berjuang untuk menembus empat besar, lalu mencoba menjuarai sesuatu.

"[Jadwal padat] ini akan sangat sulit, tapi juga untuk lawan-lawan kami. Saat ini kami harus puas dengan musim kami, karena di bulan Februari kami masih terlibat dalam empat kompetisi berbeda," kata Sarri di Chelseafc.com.

"Kami tahu kami harus berjuang untuk bertahan di empat besar. Lalu kami harus berusaha menjuarai sesuatu."

2 dari 3 halaman

Seperti Liga Champions

Chelsea Vs Tottenham (c) AP Photo Chelsea Vs Tottenham (c) AP Photo

Kesempatan meraih trofi itu ada di Carabao Cup. Chelsea berhasil mencapai final setelah mengalahkan banyak lawan berat dan akan bermain melawan Man City di laga pamungkas. Dia hanya berharap timnya bisa tampil konsisten.

"[Juara] akan sangat sulit karena di Carabao Cup kami harus bermain melawan Liverpool dan Tottenham, dan sekarang Man City, rasanya seperti Liga Champions. Jadi di Inggris semuanya sulit. Liganya sangat kompetitif dan sekarang kami tahu kami butuh konsistensi dalam permainan kami."

"Hari ini [vs Huddersfield] mereka sangat termotivasi tetapi kami kalah 4-0 di pertandingan berikutnya, jadi mereka harus bereaksi. Sekarang kami harus memahami bahwa motivasi kami harus sama baiknya di setiap pertandingan," tutup Sarri.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video pengumuman soal puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala telah ditemukan pada Minggu (3/2/2019).

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR