BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Dituding Diuntungkan Wasit, Andreas Christensen Buka Suara

02-03-2021 21:20 | Serafin Unus Pasi

Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo
Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea, Andreas Christensen angkat bicara terkait insiden penalti di laga Chelsea vs Manchester United. Menurut Christensen, wasit sudah mengambil keputusan yang benar di laga itu.

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge. Pertandingan yang sengit itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Namun di laga itu sempat terjadi insiden di mana Callum Hudson-Odoi tertangkap kamera melakukan handsball di kotak penalti. Namun wasit yang memeriksa VAR memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada MU, sehingga ada banyak perdebatan mengenai insiden itu.

Christensen sendiri menilai bahwa wasit sudah membuat keputusan yang tepat atas situas itu. "Saya melihat langsung kejadian itu," buka Christensen di laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kena Greenwood

Menurut Christensen, Wasit sudah benar tidak memberikan penalti kepada Manchester United.

Ia menilai bola pada saat itu mengenai tangan Mason Greenwood sehingga sudah selayaknya insiden itu tidak berbuah penalti.

"Dari sudut pandang saya, bola itu mengenai tangan pemain United [Greenwood]. Saya tidak tahu mengapa mereka harus memeriksa VAR, karena situasi itu cukup jelas,"

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Dibahas

Christensen juga menilai perdebatan mengenai apakah insiden itu handsball atau tidak lebih baik dihentikan. Karena ia menilai situasi seperti itu tidak perlu diperdebatkan.

"Saya seorang bek, dan saya benci peraturan handsball itu. Saya rasa kejadian itu tidak disengaja oleh keduanya,"

"Saya rasa kita tidak perlu membahas ini lebih lanjut, terutama situasinya pada saat itu tidak mengancam, karena posisi kedua pemain itu jauh dari gawang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea kini tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan big match di tengah pekan ini.

The Blues akan bertandang ke Merseyside untuk menghadapi Liverpool di lanjutan EPL.

(Chelsea FC)

KOMENTAR