BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Disarankan Jual 2 Pemain Ini Kalau Tawaran Masuk Akal Datang

30-07-2021 10:48 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea butuh 150 juta pounds untuk merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Oleh karenanya, mereka disarankan untuk tidak ragu menerima kalau tawaran masuk akal buat dua pemainnya datang.

Kehadiran Thomas Tuchel di kursi kepelatihan memberikan banyak dampak positif buat Chelsea. Terutama pada sektor pertahanan, di mana kata 'clean sheet' sangat akrab dengan mereka sepanjang musim 2020/21 kemarin.

Sayangnya, Tuchel belum mampu menyelesaikan masalah di lini depan dengan materi yang ada. Timo Werner dan beberapa penyerang lain seperti Kai Havertz dan Hakim Ziyech tak mampu menambah daya gedor the Blues sejauh ini.

Oleh karenanya, mereka butuh sosok penyerang yang bisa dipercaya untuk menjebol gawang lawan. Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dipercaya bisa menuntaskan masalah mereka tanpa berlarut-larut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jangan Ragu Jual 2 Pemain

Keyakinan itu bukannya tanpa alasan. Haaland mampu menghasilkan 57 gol dalam kurun waktu satu setengah tahun memperkuat Dortmund.

Hanya saja, Haaland dipastikan takkan bisa direkrut dengan mudah. Dortmund berulang kali menegaskan kalau sang striker takkan ke mana-mana. Kalaupun harus pergi, mereka hanya menerima tawaran 150 juta pounds seperti yang tercantum dalam banyak laporan.

Untuk mencapai angka ini, Chelsea harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu. Glen Johnson menyarankan eks klubnya tersebut untuk menjual Callum Hudson-Odoi atau Tammy Abraham jika tawaran datang.

"Saya pikir apabila mereka mendapatkan tawaran yang tepat buat Callum Hudson-Odoi atau Tammy Abraham pada musim panas ini, maka mereka akan menjualnya. Sudah pasti," ujar Johnson kepada BettingOdds.

2 dari 2 halaman

Alasan Menjual Hudson-Odoi

Tammy Abraham kerap dikabarkan akan dijual karena kalah saing dari Timo Werner dan Kai Havertz. Tapi, Callum-Hudson Odoi masih sering digunakan oleh Tuchel. Klaim Johnson pun cukup mengejutkan, mengingat Hudson-Odoi adalah salah satu jebolan akademi terbaik the Blues di era sekarang.

Johnson punya alasan tersendiri mengapa Chelsea harus melepas Hudson-Odoi. "Saya tidak yakin pelatih berpikir bahwa dia bisa diandalkan."

"Dia sensasional saat dia menginginkannya, tapi anda tidak bisa bertahan di Premier League dengan bermain semaunya. Anda harus tampil apik setiap pekan."

"Saya tak yakin dia punya mental yang dibutuhkan untuk bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel. Saya percaya bahwa karirnya bakalan fantastis, namun dia harus mencari klub yang tepat untuk membuatnya berkembang," pungkasnya.

(BettingOdds - via Express Sport)

KOMENTAR