BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Dipermak Man City, Thiago Silva: Saya tak Tahu Apa yang Salah

04-01-2021 17:59 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Silva dkk hanya bisa terdiam melihat Kevin De Bruyne menjebol gawang Chelsea. (c) Pool EPA via AP Photo Thiago Silva dkk hanya bisa terdiam melihat Kevin De Bruyne menjebol gawang Chelsea. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Bek senior Chelsea Thiago Silva tampak sangat kebingungan dengan rentetan hasil negatif yang didapat timnya belakangan ini, termasuk saat dihajar oleh Manchester City.

Chelsea sempat menunjukkan tren positif pada musim ini. Mereka sempat tak terkalahkan dalam belasan pertandingan di semua ajang kompetisi.

Akan tetapi belakangan ini performa Chelsea mulai tak stabil. Dari enam laga terakhirnya contohnya, armada Frank Lampard kalah empat kali. Sisanya sekali menang dan sekali kalah.

Kekalahan terbaru dialami dari Manchester City. Bermain di Stamford Bridge, Silva dkk dipermak dengan skor 1-3.

1 dari 2 halaman

Thiago Silva Kebingungan

Gol-gol Manchester City dicetak oleh Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Sementara gol semata wayang Chelsea dihasilkan Callum Hudson-Odoi.

Usai pertandingan melawan Manchester City, Thiago Silva ditanya apa yang salah dengan skuat Chelsea. Akan tetapi bek asal Brasil itu tak bisa memberikan jawaban yang pasti.

"Tidak, saya tidak mengerti apa yang salah. Jika saya mengerti sebelumnya, saya pikir saya bisa memberikan beberapa nasihat, tapi begitulah, ini sepak bola, ini Premier League, salah satu kejuaraan terberat di dunia," ujarnya pada RMC Sport.

2 dari 2 halaman

Silva Puji Penampilan Chelsea

Di laga tersebut, Manchester City mencetak semua golnya di babak pertama. Satu-satunya gol Chelsea tercipta di babak kedua.

Thiago Silva kemudian mencoba mencari hal positif dari penampilan Chelsea di pertandingan tersebut. Ia mengatakan performa The Blues setidaknya lebih baik di babak kedua.

"Anda harus berhati-hati, bekerja lebih keras, menjadi lebih kuat sebagai tim, tapi saya pikir tim ini bagus, babak kedua jauh lebih baik daripada yang pertama menurut saya," tuturnya.

"Kami mencoba bermain lebih banyak, kami berhasil bermain. Saya pikir kami lebih unggul dalam penguasaan bola di babak kedua, terkadang tidak berfungsi seperti yang kami inginkan, seperti yang kami persiapkan, tapi hei, begitulah adanya sepak bola. Kami harus mempersiapkan pertandingan berikutnya ketika itu tiba," tegas Silva.

Kekalahan dari Manchester City itu membuat Chelsea kini terjun ke posisi delapan klasemen sementara Premier League. Thiago Silva dkk mengoleksi 26 poin dari 17 pertandingan.

(RMC Sport)

KOMENTAR