BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Diminta Rekrut Chilwell Ketimbang Nathan Ake, Apa Sebabnya?

22-12-2019 23:56 | Dimas Ardi Prasetya

Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP
Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP

Bola.net - Eks defender Chelsea Frank Sinclair merekomendasikan pada The Blues agar merekrut Ben Chilwell ketimbang Nathan Ake.

Chelsea sekarang sudah tidak terbelenggu lagi. Mereka bisa merekrut pemain mana pun yang mereka inginkan mulai bursa transfer musim dingin 2020 nanti.

Pada musim panas 2019 kemarin, Chelsea jelas tak bisa merekrut pemain. Sebab mereka masih terkena embargo transfer oleh FIFA.

Alhasil saat itu Frank Lampard, manajer Chelsea, harus mengandalkan para pemain muda saja. Sekarang setelah bisa membeli pemain baru, The Blues sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Di antaranya ada winger Real Madrid, Vinicius Junior. Kemudian ada juga defender serba bisa Bournemouth, Nathan Ake.

1 dari 2 halaman

Masalah di Bek Kiri

Nathan Ake bukan pemain yang asing bagi Chelsea. Sebab ia dulu merupakan pemain didikan akademi The Blues.

Menurut Frank Sinclair, Frank Lampard sebaiknya merekrut Chilwell saja dari Leicester City. Sebab ia butuh pemain baru di sektor bek kiri.

"Bagi saya pemain yang jelas adalah Ben Chilwell, meskipun Brendan Rodgers tentu tidak ingin kehilangan dirinya. Jelas Frank mengubah dan melakukan pergantian di sektor bek kiri," bukanya pada Daily Star.

“Dalam pertandingan terakhir, Cesar Azpilicueta telah bermain di sana, yang pernah ia lakukan dalam tim yang memenangi gelar untuk Chelsea," sambungnya.

“Tapi kekuatannya ada di bek kanan dan masalah bek kiri jelas perlu diselesaikan," tegas Sinclair.

2 dari 2 halaman

Salah Satu yang Terbaik

Lebih lanjut, Frank Sinclair mengatakan ia merekomendasikan Ben Chilwell karena ia pemain yang cukup berpengalaman. Ia juga salah satu bek kiri terbaik yang ada di Inggris saat ini.

“Chilwell adalah pemain internasional dan masuk dalam jajaran dua atau tiga full-back terbaik di Inggris," pujinya.

“Ia dalam kondisi bagus, tetapi apakah Leicester akan menjualnya sangat bisa diperdebatkan. Roman Abramovich perlu mengeluarkan setidaknya 70 juta atau 80 juta pounds untuk membawanya masuk ke Stamford Bridge."

"Dan, mengingat ketidakpastiannya sendiri dengan klub sepak bola itu, saya tidak berpikir ia siap untuk melakukan itu," pungkas Sinclair.

Chelsea sebenarnya masih punya bek kiri dalam diri Marcos Alonso. Namun belakangan ini ia kerap dikaitkan dengan klub lain seperti Inter Milan dan Juventus.

(daily star)

KOMENTAR