BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Dikritik Karena Pecat Lampard: Harusnya Tiru MU, Liverpool, dan Arsenal

25-01-2021 22:23 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard. (c) AP Photo Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Paman Frank Lampard, Harry Redknapp, mengkritik Chelsea karena memecat keponakannya itu dan mengatakan The Blues harusnya meniru tim lain seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

Lampard adalah pelatih yang masih muda dan minim pengalaman. Namun musim lalu Chelsea berani menunjuknya sebagai bos bagi Cesar Azpilicueta dkk.

Musim pertama dilalui pria 42 tahun tersebut dengan lumayan bagus. Namun tidak demikian di musim keduanya.

Chelsea gagal tampil konsisten. Padahal skuat tersebut sudah dibelikan sejumlah tambahan amunisi hebat. Lampard akhirnya dipecat pada hari Senin (25/01/2021) ini.

1 dari 2 halaman

Kecewanya Redknapp

Kabar pemecatan Frank Lampard oleh Chelsea ini disambut negatif oleh Harry Redknapp. Pria yang pernah melatih sejumlah klub di Premier League itu mengaku tak senang mendengar keputusan yang diambil oleh Roman Abramovic.

“Sangat mengecewakan mendengar berita pagi ini,” kata Redknapp pada talkSPORT.

Redknapp mengatakan, ia mengira waktu Lampard bakal lebih lama di Stamford Bridge. Sebab Chelsea baru saja menang lawan Luton Town setelah sebelumnya dikalahkan oleh Leicester City.

"Di balik hasil yang bagus, mengalahkan Luton di Piala FA, saya pikir mereka akan memberinya sedikit waktu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Contoh MU, Liverpool, dan Arsenal

Harry Redknapp kemudian memberikan kritikan kepada manajemen Chelsea. Ia mengatakan mereka harusnya bersabar dan memberikan waktu lebih pada Frank Lampard.

Sebab siapa pun manajernya, ia pasti butuh waktu. Redknapp kemudian membandingkan apa yang dilakukan Chelsea dengan apa yang dilakukan manajemen Arsenal, Manchester United, dan Liverpool, pada Mikel Arteta, Ole Gunnar Solskjaer, dan Jurgen Klopp.

“Saya pikir [Ole Gunnar] Solskjaer pasti akan pergi [lebih dahulu], tidak mungkin ia akan bertahan, tetapi Manchester United memberinya sedikit waktu dan tiba-tiba mereka sedikit meraih hasil-hasil bagus dan membalikkan situasinya," ujarnya.

“Semua orang mengalami masa-masa buruk; Jurgen Klopp sekarang sedang mengalaminya di Liverpool, Mikel Arteta juga mengalaminya di Arsenal," serunya.

“Orang butuh waktu. Kalah di empat atau lima pertandingan tidak serta-merta menjadikan Anda manajer yang buruk! Tentunya Anda harus lebih percaya pada orang daripada memberi mereka reaksi spontan," kritiknya.

Beberapa nama sudah dikaikan dengan Chelsea sebelum mereka memecat Frank Lampard. Namun kini kabar yang beredar menyebut The Blues akan menunjuk Thomas Tuchel untuk menggantikan Lampard.

(talkSPORT)

KOMENTAR