BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Diklaim sebagai Tim yang Lebih Kuat Tanpa Kai Havertz, Setuju?

22-12-2020 15:09 | Aga Deta

Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher merasa Chelsea menjadi tim yang lebih kuat tanpa Kai Havertz. Ia juga melihat sang pemain belum bisa cocok di bawah Frank Lampard.

Havertz diparkir saat Chelsea menang 3-0 atas West Ham di Stamford Bridge, Selasa (22/12) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Blues naik ke posisi kelima dalam klasemen Premier League.

Sebelum pertandingan, Lampard menegaskan bahwa pemain internasional Jerman itu akan menemukan performa terbaiknya di klub barunya. Ia meminta Havertz untuk diberi waktu yang lebih banyak.

Havertz baru dimainkan pada menit ke-84. Pemain berusia 21 tahun itu masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Christian Pulisic.

1 dari 2 halaman

Belum Cocok di Chelsea

Havertz datang ke Chelsea dengan nilai transfer yang mencapai 80 juta euro. Namun, Carragher menilai Lampard sampai sejauh ini masih bingung untuk memaksimalkan potensi sang pemain.

"Saat ini dia merasa kesulitan. Tidak mudah datang ke negara baru. Jelas dia menderita Covid di awal musim," kata Carragher kepada Sky Sport.

"Tapi saya mengatakannya di awal musim, kadang-kadang pemain termasuk ke dalam kategori itu ketika Anda tidak yakin di mana mereka cocok.

"Saya pikir Frank, dia masih tidak yakin di mana dia cocok. Dia menghabiskan banyak uang untuk dia jadi Anda harus mencoba dan menemukan tempat untuknya dengan beberapa cara."

2 dari 2 halaman

Chelsea Lebih Kuat Tanpa Havertz

Havertz sudah mencetak 4 gol dan 4 assist dari 18 penampilan untuk Chelsea. Carragher juga percaya kalau The Blues justru lebih kuat apabila Havertz tidak bermain.

"Tapi bagi saya, saat ini, Chelsea terlihat jauh lebih kuat bersama Kante, Mount, dan satu pemain lainnya, dan ketika saya mengatakan satu pemain lainnya, maksud saya adalah Jorginho atau Kovacic," lanjutnya.

"Ini adalah Jorginho malam ini di lini tengah dan itu terlihat jauh lebih kuat bagi saya.

"Saya pikir Chelsea, Frank, publik sedang menunggu untuk melihat tipe pemain apa Havertz sebenarnya dan di mana dia akan cocok dalam jangka panjang dalam 4-3-3 dari Chelsea ini, yang terlihat seperti formasi yang benar-benar paten dari Frank sekarang musim ini."

Sumber: Metro

KOMENTAR