BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Diklaim Bisa Menjuarai Liga Champions Musim Ini, Sepakat?

20-10-2020 09:17 | Yaumil Azis

Timo Werner dan Mason Mount merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Timo Werner dan Mason Mount merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, memiliki penilaian yang sangat tinggi terhadap Chelsea. Mantan nahkoda Real Madrid itu percaya bahwa the Blues bisa mengakhiri musim 2020/21 dengan gelar Liga Champions di tangannya.

Chelsea dan Sevilla akan bertemu dalam laga pertama Grup E Liga Champions hari Rabu (21/10/2020) dinihari. Pertandingan itu sendiri bakalan dilaksanakan di markas kebanggaan the Blues, Stamford Bridge.

Wajar apabila Chelsea diunggulkan bisa menang, mengingat materi timnya di atas kertas lebih baik dari Sevilla. Namun tim asal Spanyol tersebut tidak boleh sampai diremehkan kalau ingin meraih tiga angka.

Apalagi Chelsea sedang dalam kondisi yang kurang baik saat ini. Mereka hanya mampu mendulang delapan poin dari lima laga perdananya di Premier League 2020/21. Terakhir, mereka hanya mampu meraih hasil imbang atas Southampton.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Yakin Chelsea Bisa Juara

Melihat serangkaian hasil yang diterima Chelsea belakangan ini, wajar apabila mereka diragukan menjadi juara Premier League. Namun Lopetegui memiliki pandangan yang tinggi terhadap klub besutan Frank Lampard tersebut.

Ia mengaku bahwa Chelsea bisa keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Agar bisa meraih tiga poin, Sevilla harus berupaya ekstra keras dan bermain dengan sebaik mungkin.

"Kami melawan salah satu tim yang bisa menjuarai kompetisi ini di dalam diri Chelsea. Kami harus tampil baik besok, hanya itu yang bisa kami lakukan," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Ini akan menjadi tugas berat, setiap pertandingan itu sulit, terutama saat anda berbicara soal Liga Champions dan tampil melawan tim seperti Chelsea," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertanda Menyerah

Ini bukan sinyal 'bendera putih' dari Lopetegui. Meskipun sulit, ia tetap mengusung tekad meraih tiga poin dari markas Chelsea. Pendekatan yang sama akan ia terapkan ke setiap pertandingan di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa itu.

"Niat kami adalah menang, seperti yang kami lakukan di setiap stadion dan pertandingan. Kami harus tampil dengan baik. Mereka adalah tim hebat, dengan pemain yang fantastis dan tampil dengan sangat baik musim ini," tambahnya.

"Belakangan mereka bermain dengan sensasional dan akan memaksa kami menunjukkan penampilan terbaik dari segi pertahanan dan menyerang. Kami harus tampil dengan sangat baik besok," pungkasnya.

Kondisi Sevilla sendiri sedang buruk. Mereka terdampar di peringkat 10 dalam klasemen sementara La Liga usai kalah dengan skor 0-1 dalam lawatannya ke markas Granada akhir pekan kemarin.

(Goal International)

KOMENTAR