Chelsea Didorong Untuk Boyong Coutinho

Dimas Ardi Prasetya | 23 April 2020, 21:24
Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo
Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Glen Johnson mendukung Chelsea untuk memboyong Philippe Coutinho dan merasa Frank Lampard bisa menjadi manajer yang pas untuk mengembalikannya ke performa terbaiknya.

Coutinho pernah gagal di Inter Milan. Liverpool kemudian membelinya pada tahun 2013 dan memolesnya hingga menjadi seorang playmaker kelas dunia.

Namun Coutinho kemudian merengek ingin keluar dari Liverpool demi pindah ke Barcelona. The Reds akhirnya melepasnya ke Camp Nou pada awal tahun 2018.

Akan tetapi Coutinho gagal bersinar di La Liga. Ia kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan opsi pembelian permanen.

Namun Bayern enggan mengambil opsi tersebut. Di sisi lain Barca enggan menerimanya lagi. Coutinho kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub.

Belakangan ia dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan ada kabar The Blues tinggal sedikit lagi mencapai kesepakatan dengan pihak Coutinho untuk pindah ke Stamford Bridge.

1 dari 2 halaman

Lampard Manajer yang Tepat

Glen Johnson pun mengatakan bahwa Chelsea harus mendatangkan Philippe Coutinho. Ia yakin Frank Lampard bisa merangkulnya dan membantunya mengeluarkan performa terbaiknya lagi.

"Saya sangat akrab dengannya dan saya benar-benar bersama dirinya sebelum Bayern bermain lawan Chelsea awal musim ini," ujar Johnson pada talkSPORT.

“Saya pikir ia hanya sedikit berhati-hati ketika bertemu orang baru dan butuh sedikit waktu untuk keluar dari cangkangnya. Itu sebabnya saya kira ketika ia berjalan ke ruang ganti baru, akan membutuhkan sedikit waktu bagi para pemain untuk mengenalnya, tetapi ia adalah anak yang sangat baik," tegasnya.

“Saya pikir akan sangat bagus bagi dirinya dan keluarganya untuk berada di London dan Lamps bisa menjadi orang yang merangkulnya dan membuatnya merasa bahwa ia adalah bagian penting dari rencana mereka, dan saya pikir itu bisa memaksanya mengeluarkan kemampuan terbaiknya," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Rekrut Saja

Menurut Glen Johnson, Philippe Coutinho benar-benar seorang gelandang yang berkualitas dan cerdas. Maka dari itulah, Chelsea disebutnya tak perlu berpikir panjang untuk merekrutnya.

“Tidak diragukan lagi, bocah itu bisa bermain. Ia luar biasa," tegas Johnson.

"Ia pemain sepak bola yang tepat. Ia bukan anak tercepat dan jelas bukan anak terbesar, tapi otaknya, ketajaman dan kecepatan otak sepakbolanya ... ia hanya begitu saja memilih umpan itu dan ia punya teknik dan mobilitas sempurna di ruang pendek yang membuka pertahanan, dan itu adalah sesuatu tidak bisa Anda ajarkan," terangnya.

"Dan jika Chelsea mendapatkan kesempatan untuk merekrutnya, mereka harus merekrutnya," tegas Johnson.

Barcelona dikabarkan sudah menawarkan Philippe Coutinho kepada Chelsea. Kabarnya ia bisa direkrut dengan harga hanya sekitar 70 juta pounds saja.

(talkSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR