BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Dibantai Bayern Munchen, Timo Werner Sempat Takut Salah Pilih Klub

23-09-2020 21:45 | Serafin Unus Pasi

Timo Werner (c) Chelsea FC Timo Werner (c) Chelsea FC

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik diungkapkan Timo Werner. Striker anyar Chelsea itu mengaku ia sempat memiliki keraguan yang besar terhadap klub barunya itu.

Pada bulan Juni kemarin, Chelsea berhasil mengamankan jasa Werner. Sang striker dibeli dari RB Leipzig dengan bayaran sebesar 54 juta Euro.

Sekitar dua bulan setelah pindah ke Chelsea, Werner menemukan kenyataan pahit. Ia melihat tim barunya dibantai oleh Bayern Munchen dengan skor 4-1 di leg kedua Liga Champions.

Werner mengaku sempat meragukan kualitas Chelsea kala dibantai Die Roten. "Saya akan berbohong jika saya tidak meragukan kepindahan saya setelah kejadian itu," ujar Werner kepada Christian Falk.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Berpengaruh

Werner menyebut bahwa ia pada awalnya yakin pindah ke Chelsea. Meski di leg pertama The Blues tumbang dengan skor 3-0.

"Kekalahan 3-0 di leg pertama Chelsea melawan Bayern tidak terlalu mempengaruhi keputusan saya pindah ke London."

"Saya harus mengatakan ini secara terbuka, karena bersama Leipzig, kami selalu bermain dengan sangat bagus dan kami selalu memberikan perlawanan sengit kepada Bayern."

2 dari 3 halaman

Perbaiki Kelemahan

Namun Werner menyebut bahwa kekalahan telak dari Bayern itu membuka cakrawala baru bagi Chelsea.

Ia menilai The Blues jadi tahu sektor-sektor mana saja yang perlu diperbaiki agar bisa menjadi juara Liga Champions di masa depan.

"Dengan munculnya titik-titik lemah Chelsea, pihak klub mampu untuk mencari kepingan yang tepat agar klub ini bisa mengejar juara liga Champions, Bayern. Itulah yang dilakukan Chelsea." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belanja Besar-Besaran

Sejauh ini Chelsea memang belanja besar-besaran di bursa transfer.

Mereka menghabiskan sekitar 200 juta pounds untuk membeli tujuh pemain baru, di mana Edouard Mendy menjadi perekrutan terbaru The Blues.

(Christian Falk)

KOMENTAR