BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Butuh Striker Baru? Begini Respons Frank Lampard

25-01-2020 00:00 | Richard Andreas

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard masih mengawasi perkembangan bursa transfer untuk mencari striker yang mungkin cocok memperkuat Chelsea. Lampard pun bicara soal kondisi fisik Tammy Abraham.

Striker muda andalan Lampard ini menderita cedera ketika membantu The Blues bermain imbang 2-2 dengan Arsenal, Rabu (22/1/2020) kemarin. Pergelangan kaki kiri Abraham tampak bermasalah.

Cedera Abraham jelas jadi kabar buruk. Sebelumnya Chelsea sudah didorong mendatangkan striker baru, kini situasinya kian mendesak karena cedera Abraham. Jika ingin mencapai target musim ini, Lampard harus mau mendatangkan striker baru.

Benarkah demikian? Apa kata Lampard? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pengakuan Lampard

Jika sebelumnya Lampard melontarkan jawaban netral setiap kali disinggung perihal kebutuhan membeli penyerang, kali ini dia mengakui satu kekurangan Chelsea itu. Masalahnya jelas, Chelsea bisa menciptakan banyak peluang, tapi buruk dalam penyelesaian akhir.

"Saya kira urgensi untuk mendatangkan striker atau pemain yang bisa menuntaskan peluang itu memang ada. Beberapa pertandingan terakhir sudah membuktikan itu," ujar Lampard di Chelseafc.com.

"Ketika Anda bisa menciptakan 20 peluang [tapi tidak bikin gol] dalam satu pertandingan, itu jelas."

2 dari 3 halaman

Cedera Abraham, Kasus Giroud

Stok striker Chelsea sebenarnya tidak terlalu mengkhawatirkan, masih ada Michy Batshuayi dan Olivier Giroud. Namun, sejak awal musim Lampard tidak terlalu menyukai dua pemain tersebut.

Soal cedera Abraham, Lampard belum tahu pasti, masih harus melalui serangkaian tes. Soal nasib Giroud, dia menegaskan Giroud masih pemainnya.

"Kabar baiknya adalah tidak ada retak apa pun pada cederanya [Abraham]. Itu kabar baiknya, tapi kami masih belum tahu kondisi sebenarnya, masih belum jelas," sambung Lampard.

"Olivier berada di situasi yang sama [dengan sebelumnya]. Ada kontak dari klub-klub lain, tapi dia masih pemain kami."

3 dari 3 halaman

Hanya yang Tepat

Meski Chelsea membutuhkan striker, Lampard tetap tidak mau ceroboh. Bursa transfer Januari selalu sulit, tidak mudah mendapatkan pemain yang tepat.

"Ada pilihan, tapi ini bukan bursa transfer yang ideal, sejarah telah membuktikannya. Ini tentang mendapatkan pemain yang tepat. Klub tahu apa yang saya inginkan," tutup Lampard.

Sumber: Chelseafc

KOMENTAR