Chelsea Buka Proses Negosiasi Pada Eks Guru Transfer Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 3 Agustus 2022, 22:03
Chelsea Buka Proses Negosiasi Pada Eks Guru Transfer Liverpool
Para pemain Chelsea merayakan gol NGolo Kante ke gawang Udinese pada laga pramusim di Dacia Arena, Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB (c) Chelsea

Bola.net - Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah membuka pintu negosiasi dengan eks guru transfer Liverpool, Michael Edwards.

Liverpool bangkit dari tidur panjangnya. Dalam beberapa tahun terakhir mereka mampu tampil sangat menakutkan baik di Premier League dan Liga Champions.

Kesuksesan ini bisa diraih tak cuma karena kehebatan Jurgen Klopp maupun karena bagusnya FSG mengelola klub. Mereka juga sukses berkat bantuan Michael Edwards.

Ia adalah mantan sporting director Liverpool. Ia bertanggung jawab mendatangkan pemain-pemain yang diinginkan oleh Jurgen Klopp.

1 dari 5 halaman

Jejak Rekam Michael Edward

Selama di Liverpool, Michael Edwards banyak dipuji karena performanya yang brilian dalam urusan jual beli pemain. Ia bisa mendatangkan pemain meski nego alot.

Para pemain yang telah ia datangkan ke Anfield sejauh ini di antaranya Virgil van Dijk, Alisson, Mohamed Salah, Sadio Mane, Fabinho, dan masih banyak lagi. Selain itu ia juga brilian dalam menjual pemain.

Salah satunya adalah penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona. Uang dari hasil melego Coutinho itu kemudian dibuat untuk mendatangkan Van Dijk dan Alisson.

2 dari 5 halaman

Chelsea Kehilangan Marina Granovskaia

Sementara itu Chelsea juga punya guru transfer sendiri. Ia adalah Marina Granovskaia.

Ia adalah salah satu orang kepercayaan Roman Abramovich. Selama di Stamford Bridge ia sukses memboyong pemain seperti Thiago Silva, Kai Havertz, N'Golo Kante, Diego Costa, Antonio Rudiger, hingga Edouard Mendy.

Namun karier Granovskaia di Chelsea kini sudah terhenti. Ia ikut Roman Abramovich cabut dari Stamford Bridge.

3 dari 5 halaman

Chelsea Dekati Michael Edwards

Chelsea kini mencari guru transfer alias sporting director yang baru untuk menggantikan Marina Granovskaia. Satu nama kini sedang dibidik oleh Todd Boehly, bos anyar The Blues.

Nama tersebut adalah Michael Edwards. Kabar ini diklaim oleh Daily Mail.

Bahkan Chelsea sudah bergerak mendekati Edwards. Mereka dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan sang guru transfer.

Saat ini Edwards sendiri memang sedang menganggur. Ia sudah mundur dari Liverpool.

Namun demikian Chelsea tak akan mudah bisa membujuk Edwards. Pasalnya pria yang pernah bekerja di Tottenham itu ingin mengambil jeda sejenak dari dunia sepak bola.

Kabarnya Edwards ingin rehat sekitar satu tahun. Halangan lainnya adalah soal kuasa sporting director yang mungkin tak terlalu besar di era Todd Boehly.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Berikut jadwal pertandingan Chelsea selanjutnya:

Pertandingan: Everton vs Chelsea

Stadion: Goodison Park

Hari: Sabtu, 6 Agustus 2022

Kickoff: 23.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR