Chelsea Buka Jalur Buat Barcelona untuk PDKT ke Hakim Ziyech

Yaumil Azis | 18 November 2021, 02:28
Hakim Ziyech usai mencetak gol dalam laga Malmo vs Chelsea, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB (c) TT News Agency via AP Photo
Hakim Ziyech usai mencetak gol dalam laga Malmo vs Chelsea, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB (c) TT News Agency via AP Photo

Bola.net - Chelsea enggan mempersulit upaya Barcelona mendekati salah satu pemainnya, Hakim Ziyech. Bahkan mereka pun terbuka untuk mendiskusikan kepindahannya pada bulan Januari nanti.

Kedatangan Xavi di kepelatihan membuat manajemen klub kembali dibuat sibuk oleh urusan transfer. Dari beberapa laporan yang beredar, diketahui Xavi meminta penyerang baru pada musim dingin mendatang.

Namun Barcelona saat ini sedang mengalami keterbatasan dana, sehingga mereka harus merancang secara rinci skema dan berapa jumlah uang yang bisa dikeluarkan. Meski begitu, bukan berarti Barcelona tidak boleh berharap.

Dalam sejumlah laporan juga, diketahui bahwa salah satu pemain yang diminta Xavi adalah penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Minimnya kesempatan bermain di Etihad Stadium harusnya bisa membuat harga Sterling terjangkau.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Enggan Mempersulit Barcelona

Selain Sterling, Barcelona juga dilaporkan menaruh minat kepada Hakim Ziyech yang sedang kesulitan di Chelsea. Sejak berlabuh di Stamford Bridge pada tahun 2019, karier Ziyech menjadi tak semenyenangkan kala di Ajax Amsterdam dulu.

Hanya ada tiga posisi di lini depan yang bisa diperebutkan, sementara Chelsea punya banyak materi buat dimainkan di situ. Ziyech kalah saing dengan pemain seperti Mason Mount, Kai Havertz, hingga Callum Hudson-Odoi.

Opsi terbaik untuknya adalah pindah. Barcelona membutuhkan penyerang baru, sehingga hengkang ke Camp Nou bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Kabar baiknya, Chelsea tak berniat mempersulit kepindahannya.

2 dari 2 halaman

Peminjaman dengan Opsi Pembelian

Sport melaporkan bahwa Chelsea akan mendengarkan setiap tawaran yang mampir ke hadapannya terkait ZIyech. Bahkan mereka siap membiarkan Ziyech pergi meski dengan skema peminjaman dan opsi pembelian pada akhir musim.

Skema peminjaman ini dirasa cocok buat Barcelona. Selama mereka tidak dibebankan kewajiban menebus sang pemain secara permainan di akhir musim, klub berjuluk Blaugrana tersebut siap duduk satu meja.

Sebenarnya, Barcelona juga diketahui menyimpan minat pada dua penyerang Chelsea lainnya, yakni Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic. Namun Ziyech tetap dianggap sebagai calon yang paling memungkinkan untuk direkrut.

(Sport - via Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR