BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Bisa Raup Rp806 Miliar dari Jual Pemain, Lumayan Buat Beli Erling Haaland

09-06-2021 04:08 | Yaumil Azis

Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Leicester, Rabu (19/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Leicester, Rabu (19/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Chelsea terbilang beruntung karena tidak merasakan dampak pandemi Covid-19 yang cukup parah. Akan tetapi, mereka tetap harus menjual beberapa pemainnya kalau ingin mendapatkan tanda tangan Erling Braut Haaland.

Kedatangan Thomas Tuchel pada bulan Januari menunjukkan bahwa kelemahan terbesar Chelsea ada di lini depan. Mereka tidak memiliki sosok penyerang handal yang bisa diandalkan untuk memproduksi gol di setiap pertandingan.

Chelsea telah melakukan tindakan dengan merekrut Timo Werner dari RB Leipzig di tahun 2020 lalu. Sayang, performa Werner pada musim 2020/21 kemarin menurun drastis jika dibandingkan dengan musim terakhirnya di Leipzig.

Werner mungkin akan diberi kesempatan lagi pada musim depan. Akan tetapi, krisis lini depan harus ditangani oleh Chelsea sesegera mungkin agar bisa meraih trofi Premier League musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chelsea Harus Menjual Pemain

Merekrut Haaland dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund, adalah solusi terbaik yang tersedia buat Chelsea tahun ini. Masalahnya, memboyong Haaland ke Inggris khususnya di tahun ini bukanlah perkara mudah.

Dortmund telah menegaskan berulang kali niatannya untuk mempertahankan Haaland. Tapi menurut laporan, Die Borussen siap duduk dan membicarakan transfer sang pemain kalau ada klub yang siap menebusnya seharga 170 juta pounds.

170 juta pounds tidaklah sedikit, bahkan untuk Chelsea yang disokong taipan minyak Rusia, Roman Abramovich. Mereka harus menjual pemain terlebih dahulu agar bisa menyediakan dana yang diminta Dortmund.

Kalau begitu, siapa yang bisa dilepas Chelsea untuk mendanai kepindahan Haaland? Satu nama yang terlintas dalam benak football.london adalah Callum Hudson-Odoi. Jebolan akademi the Blues itu kerap dikaitkan dengan Bayern Munchen.

2 dari 2 halaman

40 Juta Pounds untuk 2 Pemain

The Times melaporkan kalau ketertarikan Munchen terhadap Hudson-Odoi masih hidup sampai sekarang. Transfermarkt menaksir harga pria berumur 20 tahun tersebut di angka 28,8 juta pounds.

Pemain berikutnya yang bisa dilepas Chelsea adalah Marcos Alonso. Pria berdarah Spanyol tersebut kesulitan mendapatkan kesempatan bermain semenjak Ben Chilwell didatangkan dari Leicester City pada tahun 2020 lalu.

Calciomercato.com melaporkan kalau Lazio bisa menampung Alonso, terutama kalau mereka mengangkat Maurizio Sarri sebagai pelatih barunya. Transfermarkt meyakini kalau Alonso bisa dijual dengan harga 10,8 juta pounds.

Jika ditotal, Chelsea bisa mendapatkan uang sebesar 40 juta pounds dari penjualan kedua pemain ini. Memang angkanya masih jauh dari permintaan Dortmund untuk Haaland. Tetapi, itu cukup untuk menguatkan posisi Chelsea dalam perburuan.

(Football.london, The Times, Calciomercato)

KOMENTAR