BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Bidik Kessie, Mason Mount Bakal Terancam?

09-09-2021 05:30 | Richard Andreas

Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pesona Franck Kessie di AC Milan diduga telah membuat Chelsea kepincut. Kabarnya, The Blues sedang mempertimbangkan peluang merekrut Kessie dari klub Italia tersebut.

Saat ini Kessie adalah salah satu pemain terpenting dalam tim Stefano Pioli. Gelandang Pantai Gading ini jadi kunci keberhasilan Milan mengamankan peringkat dua musim lalu.

Kessi mencetak 13 gol dan 6 assists dalam 37 penampilan untuk Rossoneri. Pasukan Pioli juga tampak jauh lebih stabil dengan keberadaan Kessie di lapangan, inilah yang membantu mereka kembali ke Liga Champions.

Masalahnya, kontrak Kessie bakal kedaluwarsa musim depan. Belum ada tanda-tanda kesepakatan kontrak baru, inilah yang bisa jadi celah untuk klub-klub top lainnya.

1 dari 2 halaman

Rayuan Chelsea

Menurut Calciomercato, Chelsea bisa jadi salah satu klub terdepan dalam pemburuan Kessie. The Blues siap menawarkan gaji besar, hingga 7 juta euro per tahun.

Memang kedatangan Kessie tidak akan otomatis memperkuat lini tengah Chelsea. Namun, keberadaannya akan menjaga kualitas kedalaman skuad The Blues.

Jika benar tertarik, kemungkinan besar Chelsea akan mendapatkan Kessie. The Blues dikenal sebagai salah satu klub top yang biasa mendapatkan bidikan mereka.

2 dari 2 halaman

Buruk bagi Mount

Masalahnya, kedatangan Kessie diyakini akan jadi kabar buruk bagi gelandang lainnya, Mason Mount. Posisi dan peran Mount di lapangan mungkin akan diisi oleh Kessie.

Di Milan, Kessie memang lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, Chelsea sudah punya duet N'Golo Kante dan Jorginho di posisi tersebut.

Artinya, kemungkinan besar Kessie akan diturunkan di depan dua gelandang tersebut. Inilah posisi yang seharusnya diisi Mount.

Kessie akan langsung jadi saingan Mount untuk berebut posisi yang sama. Sebab itu, wajar jika Mount merasa terganggu dan terancam.

Sumber: Express

KOMENTAR