Chelsea Bidik 2 Pemain RB Leipzig, Siapa Saja?

Richard Andreas | 25 Mei 2022, 11:00
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea diyakini akan belanja besar-besaran musim panas ini. Thomas Tuchel sudah membidik beberapa pemain untuk menyegarkan skuad yang mungkin akan ditinggal beberapa pilar.


The Blues sedang menjalani perubahan besar saat ini. Proses penjualan klub dari Roman Abramovich ke Todd Boehly baru mendapatkan lampu hijau, artinya Chelsea akan memulai babak baru.

Masalahnya, ketidakpastian beberapa bulan terakhir telanjur berdampak. Ada beberapa pemain yang tidak yakin bertahan di Chelsea dan akan hengkang musim panas nanti.

Oleh sebab itu, diduga Chelsea akan merekrut banyak pemain pengganti musim panas nanti. Tuchel bakal sibuk, meski cukup terlambat.

1 dari 2 halaman

Bidik dua pemain Leipzig

Terkini, kabarnya Chelsea tertarik merekrut dua pemain RB Leipzig: Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku. Keduanya mencuri perhatian Tuchel dan dianggap cocok dengan Premier League.

Kabarnya, Chelsea fokus mencari bek tengah baru untuk menggantikan Antonio Rudiger yang dikabarkan hengkang ke Real madrid. The Blues harus mencari pemain yang berkualitas.

Gvardiol dianggap memenuhi kriteria tersebut. Dia bisa didatangkan Chelsea untuk jadi pilar baru di lini pertahanan. Tentu, Chelsea juga masih mengusahakan transfer Jules Kounde dari Sevilla.

2 dari 2 halaman

Bidik Nkunku

Chelsea juga menunjukkan ketertarikan untuk Nkunku. Gelandang kreatif milik Leipzif ini jadi salah satu pemain yang paling disorot di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini saja Nkunku bisa mencetak 34 gol. Angka yang luar biasa untuk pemain yang tidak turun sebagai striker murni. Gaya main Nkunku juga dianggap cocok dengan taktik Tuchel.

Biar begitu, belum pasti apakah usaha Chelsea dalam transfer dua pemain ini bisa berjalan dengan mudah. Leipzig tidak terdesak melepas Gvardiol dan Nkunku, Chelsea harus mengajukan tawaran yang menarik.

Sumber: Bola, Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR