BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Beruntung, Kai Havertz Dinilai Mirip Roberto Firmino

15-10-2020 06:30 | Richard Andreas

Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard menerima masukan perihal memaksimalkan potensi Kai Havertz dalam tim Chelsea yang sekarang. Gelandang Jerman itu seharusnya bisa jadi pemain terpenting The Blues.

Saran kali ini disampaikan oleh mantan pemain Chelsea yang juga pernah bermain bersama Lampard, Joe Cole. Dia tahu Havertz adalah salah satu pembelian besar Chelsea musim panas ini.

Masalahnya, pada beberapa pertandingan sejauh ini Havertz tampak kesulitan memberikan performa terbaiknya. Adaptasi jadi masalah utama, tapi ada pula faktor posisi di lapangan.

Ya, Lampard masih mencoba-coba dengan Havertz, memainkannya sebagai winger kanan, juga sebagai false nine.

Lalu apa saran Cole? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Mirip Firmino

Di mata Cole, Havertz adalah pemain unik yang bisa bermain seperti striker Liverpool, Roberto Firmino. Artinya Havertz bagus bermain di posisi sentral.

Cole yakin posisi itu akan membantu mengeluarkan potensi terbaik Havertz, dan tentu menguntungkan penyerang Chelsea lainnya.

"Saya memandangnya sebagai pemain yang setipe dengan Firmino, yang bisa menjahit permainan jadi satu," buka Cole kepada Express.

"Jadi Anda harus memainkan dia di posisi sentral. Dia punya kesadaran spasial yang bagus di mana dia bisa membantu pemain lain."

2 dari 3 halaman

Bikin lawan kerepotan

Pemain dengan tipe seperti Havertz merupakan lawan merepotkan bagi bek mana pun, Cole yakin itu. Havertz sulit dijaga, dan ketika meningkatkan penjagaan, justru ruang untuk pemain lain terbuka.

"Ketika Anda punya pemain dengan kualitas seperti dia, setiap kali dia membawa bola, pemain mana pun yang ada di posisi matang bisa membuat Anda kesulitan," imbuh Cole.

"Ketika Anda bermain di posisi sentral ini, Anda harus tahu cara menciptakan ruang kosong. Saya kira dia akan mencetak banyak gol dari posisi itu."

3 dari 3 halaman

Senang berduet

Yang paling penting, Cole yakin pemain-pemain Chelsea lainnya bakal senang berduet dengan Havertz. Sama seperti kasus Firmino di Arsenal.

"Pemain-pemain bakal senang bermain bersama dia, seperti pemain Liverpool senang bermain dengan Firmino," tutup Cole.

Sumber: Express

KOMENTAR