Chelsea Berniat Bajak Pemain Manchester City Ini?

Serafin Unus Pasi | 20 Juni 2022, 17:42
Duel Nathan Ake dan Antoine Griezmann pada laga Man City vs Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Duel Nathan Ake dan Antoine Griezmann pada laga Man City vs Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Chelsea dikabarkan sedang mengarahkan radar mereka ke Manchester City. The Blues berencana untuk membajak Nathan Ake dari The Citizens.

Chelsea mengalami masalah yang pelik di lini pertahanan mereka. The Blues ditinggal oleh dua bek tengah mereka, yaitu Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di musim panas ini.

Kepergian kedua bek ini membuat Chelsea mulai berburu bek tengah baru. Ada beberapa pemain yang sedang diamati oleh tim asal London Barat itu.

The Telegraph mengklaim bahwa salah satu pemain yang sedang diamati oleh Chelsea adalah Nathan Ake. Mereka berencana untuk memulangkan sang bek di musim panas ini.

Simak situasi transfer Ake di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bek Serba Bisa

Chelsea sangat tertarik merekrut Ake. Karena mereka tahu betul kemampuan sang bek.

Ake merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Ia cabut dari Chelsea setelah tidak mendapatkan jam bermain reguler di era Antonio Conte.

Ake dinilai tinggi oleh para pelatih Chelsea karena selain jadi bek tengah ia juga bisa bermain sebagai bek sayap. Jadi Thomas Tuchel tertarik utnuk mengamankan jasanya.

2 dari 4 halaman

Kans Terbuka

Laporan tersebut mengklaim kans Chelsea memulangkan Ake sangat besar. Karena sang bek tidak terpakai di Man City.

Ia kesulitan menjadi starter reguler di City. Karena ia sulit menggeser duo Ruben Dias-John Stones yang selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola.

Itulah mengapa Ake mempertimbangkan serius cabut dari City, sementara City juga tidak terlalu keberatan berpisah dengan sang bek.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Chelsea dilaporkan tidak perlu keluar uang terlalu banyak untuk merekrut Ake. Karena mahar transfernya cukup terjangkau.

City dilaporkan siap berpisah dengan sang bek jika Chelsea berani membayar sekitar 30 juta pounnds untuk pemain Timnas Belanda tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR