BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Bermain Pas, Gagal Menang karena Waspadai Ancaman Spurs

30-11-2020 10:20 | Richard Andreas

Bomber Chelsea, Timo Werner, sedang berebut bola dengan penggawa Tottenham, Moussa Sissoko, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/11/2020). (c) AP Photo Bomber Chelsea, Timo Werner, sedang berebut bola dengan penggawa Tottenham, Moussa Sissoko, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (29/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard merasa Chelsea sudah menerapkan setiap rencana mereka ketika bermain imbang 0-0 dengan Tottenham pada duel pekan ke-10 Premier League, Stamford Bridge, Senin (30/11/2020) dini hari WIB.

Ya, hasil imbang itu kurang memuaskan bagi The Blues, tapi setidaknya mereka sudah bermain tepat untuk menghentikan ancaman lawan. Bahkan Lampard yakin timnya bisa menang dalam kondisi berbeda.

Duel Derby London kali ini tidak sesuai harapan. Laga berjalan ketat, kedua tim tampak bermain hati-hati dan mewaspadai ancaman satu sama lain.

Lampard tahu laga berjalan alot, karena itulah dia senang melihat timnya disiplin menerapkan rencana.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mendominasi, sesuai rencana

Lampard mengakui kedua tim bermain hati-hati, Chelsea pun tidak bisa terlalu ofensif karena harus mewaspadai serangan balik Spurs. Sebab itu, Lampard puas melihat timnya bisa membungkam serangan-serangan Spurs.

"Kami mendominasi sebagian besar pertandingan. Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Segala hal yang kami bicarakan sebelum pertandingan perihal menghentikan serangan balik mereka berhasil kami lakukan dengan baik."

"Bagian itu luar biasa. Mereka tidak punya peluang sampai kami nyaris memberi mereka hadiah di akhir laga," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Taktik jitu

Meski gagal menang, Chelsea terbilang tampil lebih baik dengan lebih banyhak peluang. Karena itulah Lampard yakin timnya telah bermain dewasa, memahami ancaman lawan dan mencoba mencegahnya terjadi.

"Kami menciptakan cukup peluang. Sulit melawan Tottenham ketika mereka bertahan begitu dalam di tengah," lanjut Lampard.

"Anda harus mencoba memutar dan itu tidak mudah sembari harus memastikan Anda tidak terkena serangan balik lawan. Kami tampil luar biasa untuk hal ini."

"Kami bermain cukup untuk memenangi pertandingan tapi tidak punya sentuhan akhir yang bakal benar-benar membuat kami menang," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR