BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Belum Optimal Habis Belanja Besar, Fans Diminta Bersabar

22-09-2020 22:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Chelsea merayakan gol keduanya yang dicetak Reece James (kiri) saat menghadapi Brighton di Premier League hari Selasa (15/9/2020). (c) AP Photo Pemain Chelsea merayakan gol keduanya yang dicetak Reece James (kiri) saat menghadapi Brighton di Premier League hari Selasa (15/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea, Pat Nevin meminta para pendukung The Blues untuk bersabar dengan timnya. Ia menilai para pemain baru Chelsea butuh waktu untuk beradaptasi agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Pada musim panas ini, Chelsea belanja besar. The Blues sudah menghabiskan sekitar 200 juta pounds untuk belanja tujuh pemain baru di musim panas ini.

Namun sejauh ini, pemain-pemain baru seperti Timo Werner, Kai Havertz dkk masih belum tampil optimal. Mereka terlihat tidak berdaya saat Chelsea tumbang dari Liverpool di akhir pekan kemarin.

Alhasil, banyak fans Chelsea yang mulai meragukan kualitas rekrutan baru mereka itu. Tidak sedikit yang mulai pesimistis The Blues bisa sukses musim ini.

Simak penuturan Nevin di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Adil

Nevin menilai kritikan-kritikan yang masuk untuk para pemain baru Chelsea itu tidak adil.

Ia tidak menyangkal bahwa para pemain itu belum optimal, namun ia percaya bahwa kritikan yang diberikan kepada mereka terlalu berlebihan.

"Untuk saat ini, khususnya setelah pertandingan melawan Liverpool, ada banyak kritikan yang datang bagi Chelsea. Namun saya rasa kritikan-kritikan itu terlalu keras."

2 dari 3 halaman

Bakal Lebih Baik

Nevin percaya bahwa wajar jika para pemain baru Chelsea belum menunjukkan dampak yang signifikan bagi The Blues.

Ia menilai para pemain itu masih butuh beradaptasi dengan lingkungan baru sebelum mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

"Para pemain baru itu mungkin masih kurang istirahat, atau belum berada di kondisi yang diinginkan manajer. Namun saya yakin situasi ini akan berubah ketika mereka memasuki pertengahan musim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea akan bermain di ajang Carabao Cup tengah pekan ini.

Mereka akan menghadapi Barnsley di Stamford Bridge.

(Chelsea FC)

KOMENTAR