Chelsea Anteng di Bursa Transfer Januari, Tuchel Pelatih Bahagia!

Richard Andreas | 12 Januari 2022, 06:20
Ekspresi Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bakal melewati bursa transfer Januari 2022 tanpa pergerakan signifikan. Skuad Thomas Tuchel sedikit bermasalah, tapi tidak ada alasan untuk melakukan pembelian panik.


Tuchel patut dipuji karena berhasil menuntun Chelsea melewati bulan Desember yang cukup berat. Mereka kehilangan banyak pemain karena cedera dan Covid-19, tapi hasil di lapangan cukup memuaskan.

Masalahnya, Chelsea harus menyaksikan sang rival Manchester City melenggang tanpa gangguan di puncak klasemen. Oleh sebab itu, jika ingin kembali mengejar Man City, Chelsea diminta membuat pembelian darurat di Januari ini.

Tuchel memahami gagasan tersebut dan mengerti situasi tim. Namun, sepertinya Chelsea tidak akan mendatangkan pemain baru di Januari ini.

1 dari 2 halaman

Chelsea santai

Bursa transfer Januari masih berjalan cukup panjang, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Kendati demikian, saat ini Tuchel menegaskan bahwa Chelsea tidak punya urgensi untuk membeli pemain.

"Kami bereaksi dengan mengamati perkembangan situasi dari hari ke hari, tapi saat ini tidak ada perubahan apa pun. Tidak ada kabar baru," buka Tuchel di Chelseafc.com.

"Kami mengamati bursa transfer dan kami punya gagasan tersendiri, tapi tidak perlu mengundang tekanan dan jelas tidak perlu mengumumkannya di publik."

2 dari 2 halaman

Pelatih bahagia

Kehilangan pemain-pemain penting entah karena cedera atau Covid-19 tentu menyulitkan Chelsea. Kendati demikian, Tuchel juga tidak mau memaksakan pembelian di bursa transfer musim dingin yang selalu lebih sulit.

"Kami rileks. Saya sangat rileks. Saya puas dengan pemain-pemain ini. Saya hanya berharap setiap pemain bisa pulih, jadi kami bisa menjaga mereka dengan sebaik mungkin," sambung Tuchel.

"Ketika kami kembali memiliki skuad terbaik kami, saya adalah pelatih bahagia. Memang ada beberapa pemain dengan cedera panjang yang mengkhawatirkan, tapi menemukan pemain untuk Chelsea di bulan Januari tidaklah mudah," pungkasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR