Chelsea Akan Merindukan Rudiger!

Richard Andreas | 28 April 2022, 06:20
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dipastikan bakal kehilangan Antonio Rudiger musim panas nanti. Kontraknya habis, Rudiger memutuskan pergi. Ketidakjelasan soal penjualan klub juga jadi salah satu faktor penentu.

Awalnya kepergian Rudiger masih jadi spekulasi, sampai akhirnya Thomas Tuchel mengonfirmasi langsung beberapa hari lalu. Klub sudah mencoba mempertahankan Rudiger, tapi bek Jerman itu memilih pergi.

Kepastian kepergian pemain sepenting Rudiger tentu mengganggu ruang ganti Chelsea yang masih berusaha fokus mencapai target di sisa musim ini. Tuchel mengakui bahwa timnya sedang tidak dalam kondisi ideal.

Terlebih, Rudiger adalah salah satu bek terbaik Chelsea beberapa musim terakhir. Kepergiannya bakal mengganggu stabilitas tim.

1 dari 3 halaman

Mengatasinya sebaik mungkin

Tuchel mengakui situasi sekarang tidak menguntungkan bagi Chelsea. Musim masih berlangsung, tapi mereka dipastikan kehilangan salah satu pilar.

Terlebih, Rudiger jadi salah satu pemain penting dalam kesuksesan Chelsea beberapa tahun terakhir. Tuchel tahu dia harus membantu tim menjaga kestabilan setelah ditinggal bek Jerman tersebut.

"Itu sudah tugas saya. Entah bagaimana perkembangan situasi dan seberapa aktif kami bisa bergerak di bursa transfer, pada akhirnya kami harus berjuang dan mencoba memaksimalkan skuad yang ada," ujar Tuchel.

"Sebuah kehormatan bisa bekerja setiap hari bersama Toni, tapi saya khawatir kita terlalu banyak membicarakan ini, sebab kami masih bisa meraih hal-hal besar musim ini."

2 dari 3 halaman

Akan dirindukan

Tuchel punya PR besar untuk menjaga kekuatan Chelsea setelah ditinggal Rudiger. Jorginho, sebagai partner, mengakui bahwa kepergian Rudiger akan membuat ruang ganti terasa kehilangan.

"Dia [Rudiger] sudah bermain di sini untuk waktu lama. Jadi jika dia pergi, jelas kami akan merindukan dia," kata Jorginho kepada Sky Sports.

"Dia punya karakter tangguh dan dia banyak membantu tim. Kami telah melewati masa-masa luar biasa di sini."

"Dia adalah teman baik saya dan tentu saja ketika dia pergi semua orang akan kehilangannya," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR