BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea 2-0 Real Madrid, Mason Mount: Harusnya Bisa 5-0 Nih!

06-05-2021 05:31 | Yaumil Azis

Mason Mount dan pemain Chelsea merayakan gol kedua ke gawang Real Madrid di semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari. (c) AP Photo Mason Mount dan pemain Chelsea merayakan gol kedua ke gawang Real Madrid di semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan 2-0 atas Real Madrid mengantarkan Chelsea ke babak final Liga Champions. Sayang, hasilnya belum mampu memuaskan hasrat sang gelandang, Mason Mount.

Mount tampil sejak menit awal ketika Chelsea menjamu Real Madrid di markasnya, Stamford Bridge, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions hari Kamis (6/5/2021). Mereka sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan the Blues dibuka oleh gol sundulan Timo Werner yang hanya tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Dan gol kedua tercipta lima menit jelang waktu normal berakhir berkat aksi Mount yang memanfaatkan assist Christian Pulisic.

Pada akhirnya, Chelsea diperbolehkan melaju ke babak final. Sebab dalam duel dua leg melawan Real Madrid, the Blues dinyatakan pemenang dengan agregat skor 3-1. Mereka bakal bertemu dengan wakil Inggris lain, Manchester City di final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harusnya Bisa Menang 5-0

Sebenarnya, Chelsea hanya butuh clean sheet agar bisa melaju ke final. Skor 0-0 sebenarnya sudah sangat cukup. Akan tetapi, the Blues sempat menghasilkan banyak peluang emas walau dalam keadaan tertekan.

Barisan pemain Chelsea berhasil menemukan celah yang bisa dieksploitasi untuk mencetak gol. Tidak heran kalau Mount percaya diri kalau the Blues mampu menghasilkan lima gol dalam pertandingan melawan Real Madrid.

"Ini adalah laga yang sangat berat. Mereka datang serta memberikan segalanya, tapi kami bekerja keras. Seharusnya kami bisa mendapatkan lima gol!" ungkap Mount kepada BT Sports usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Gol Kedua yang Krusial

Chelsea mendapatkan sejumlah peluang emas. Andai sektor depannya lebih tajam, the Blues seharusnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat. Sayangnya, ada banyak peluang yang hanya berakhir di belakang gawang.

Situasi seperti itu sebenarnya sangat riskan walaupun Chelsea sudah dalam keadaan unggul. Sebab Real Madrid berpotensi mengubah haluan permainan andai mampu mencetak satu gol saja. Untung, Chelsea mampu membendung serangan lawan.

"Skornya sempat 1-0 namun itu tidak begitu penting sebab apabila mereka mencetak gol, mereka akan kembali ke dalam permainan," tambah jebolan akademi Chelsea tersebut.

"Bisa mendapatkan gol itu jelang akhir laga, anda bisa melihat selebrasinya. Itu adalah gol yang sangat penting buat kami dan memberikan ruang bernafas dalam lima menit terakhir," tutup Mount.

(BBC)

KOMENTAR