BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chamberlain Terasa Seperti Rekrutan Baru untuk Liverpool

18-06-2019 19:42 | Dimas Ardi Prasetya

Alex Oxlade-Chamberlain beraksi di pertandingan melawan Huddersfield. (c) AP Photo
Alex Oxlade-Chamberlain beraksi di pertandingan melawan Huddersfield. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Liverpool John Aldridge menyebut kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain usai cedera akan terasa seperti rekrutan anyar bagi skuat The Reds.

Eks gelandang Arsenal itu sebelumnya mengalami cedera lutut yang parah pada musim 2017-18. Cedera itu ia dapatkan saat bertanding di bulan Aprik di semifinal Liga Champions melawan AS Roma.

Gelandang timnas Inggris itu pun disebut bisa absen di sepanjang musim 2018-19 ini. Akan tetapi pada awal tahun 2019 kemarin ia sudah bisa pulih dari cedera.

Pada bulan Maret lalu, ia bisa kembali merumput. Awalnya ia bermain lebih dahulu dengan tim cadangan di Premier League 2.

Kemudian pada akhir April, Jurgen Klopp memberikannya kesempatan bermain di skuat utama Liverpool. Ia masuk sebagai pemain pengganti di laga lawan Huddersfield dan dilanjutkan dengan laga lawan Wolverhampton.

Ia juga sempat masuk skuat yang bertarung di final Liga Champions lawan Tottenham. Akan tetapi saat itu ia tak dimainkan oleh Klopp.

1 dari 1 halaman

Pemain Baru


Setelah ini, Chamberlain bisa fokus untuk mengasah kebugarannya di kamp pelatihan di pra musim. Kemungkinan besar ia akan bisa siap tempur begitu liga dimulai.

Kembalinya gelandang berusia 25 tahun itu disambut dengan antusias oleh Aldridge. Ia merasa Chamberlain akan terasa seperti rekrutan anyar begitu bisa merumput lagi di skuat Liverpool.

"Kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain dari cedera akan terasa seperti pemain baru di lini tengah," cetusnya pada The Independent.

"Jika ia mulai tampil di level yang ia hasilkan sebelum ia mengambil masalah jangka panjangnya, ia bisa menjadi aset yang sangat berguna untuk Liverpool musim depan," seru Aldridge.

Liverpool akan menjalani laga perdananya pada musim depan di ajang Community Shield pada 4 Agustus mendatang. Alex Oxlade-Chamberlain sendiri punya peluang untuk bisa bermain di laga tersebut.

KOMENTAR