BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cetak Hat-trick untuk Guardiola, Ferran Torres Pecahkan Rekor Lionel Messi

15-05-2021 10:32 | Gia Yuda Pradana

Pemain Manchester City, Ferran Torres (c) Pool via AP
Pemain Manchester City, Ferran Torres (c) Pool via AP

Bola.net - Sang juara Manchester City mengalahkan tuan rumah Newcastle dalam lanjutan kompetisi Premier League 2020/21, Sabtu (15/5/2021). Tim besutan Josep Guardiola itu menang dengan skor 4-3. Tiga dari empat gol mereka dicetak oleh Ferran Torres.

Ferran Torres mencetak hat-trick untuk Manchester City di laga ini. Sementara itu, satu gol Manchester City lainnya diciptakan oleh Joao Cancelo.

Dengan hat-trick kontra Newcastle, pemain 21 tahun Spanyol itu pun sukses memecahkan rekor Lionel Messi. Rekor yang dimaksud adalah rekor pencetak hat-trick liga termuda untuk tim besutan Guardiola.

1 dari 2 halaman

21 Tahun 75 Hari

Ferran Torres mencetak hat-trick Premier League kontra Newcastle di usia 21 tahun 75 hari. Dia pun menjadi pencetak hat-trick liga termuda untuk tim besutan Josep Guardiola.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi. Rekor tersebut diciptakan oleh bintang Argentina itu ketika Guardiola masih melatih Barcelona.

Hat-trick itu diciptakan Messi ke gawang Tenerife di pentas La Liga pada Januari 2010. Messi mengukirnya di usia 22 tahun 200 hari.

2 dari 2 halaman

Tenerife 0-5 Barcelona, Messi 3 Gol

Lionel Messi (c) Bola.net
Lionel Messi (c) Bola.net

Barcelona besutan Guardiola bertandang ke markas Tenerife pada pekan ke-17 La Liga 2009/10. Pertandingan itu digelar pada 10 Januari 2010.

Barcelona menang telak dengan skor 5-0. Messi, yang kala itu berusia 22 tahun 200 hari, mencetak hat-trick untuk Barcelona.

Dua gol Barcelona lainnya dalam laga tersebut didapatkan dari sundulan Carles Puyol dan bunuh diri Ezequiel Luna.

Sumber: Opta, Transfermarkt

KOMENTAR