BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cetak Gol Lagi, Bos Manchester United Puji Mentalitas Jadon Sancho

29-11-2021 17:32 | Serafin Unus Pasi

Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kredit khusus diberikan Michael Carrick kepada Jadon Sancho seusai laga kontra Chelsea. Ia menilai sang winger punya mentalitas yang luar biasa dan juga stabil.

Kemarin malam, Manchester United berhadapan dengan Chelsea di pertandingan pekan ke-13 EPL. Di laga ini, Sancho dimainkan sebagai starter di lini serang MU bersama dengan Marcus Rashford.

Sang winger sukses mencetak gol di menit 49. Memanfaatkan kesalahan Jorginho, Sancho maju merebut bola lalu menaklukkan Edouard Mendy dalam duel satu lawan satu.

Carrick mengaku puas dengan gol yang dicetak sang winger. "Gol itu terlihat mudah namun sebenarnya tidak demikian," buka Carrick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih interim di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sering Jadi Petaka

Menurut Carrick, situasi yang dialami Sancho itu sebenarnya tidak mudah. Karena baik kiper maupun sang winger sama-sama punya banyak waktu yang banyak untuk menentukan opsi apa yang akan diambil.

"Situasinya terlihat mudah karena ada dua pemain kami yang berhadapan dengan penjaga gawang. Situasi ini membuat ada jeda waktu yang cukup panjang untuk mengambil keputusan,"

"Situasinya saat itu agak kucing-kucingan. Saya sudah sering melihat situasi seperti ini berakhir menjadi bencana karena terlalu lama berpikir,"

2 dari 4 halaman

Keputusan Tepat

Carrick mengaku senang melihat ketenangan Sancho yang membawa bola hingga dalam kotak penalti. Ia lalu mengeksekusi bola dengan tenang.

"Jadon tetap tenang dan memutuskan untuk mendelay sedikit permainan. Alhasil ia mendapatkan ganjaran yang bagus atas keputusannya itu,"

"Memang betul terkadang keberuntungan juga berperan dalam situasi ini. Namun hari ini kami membuat keberuntungan kami sendiri dan kami senang akan itu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Imbang

Meski Jadon Sancho mencetak gol, Manchester United gagal menang. Mereka harus berbagi angka dengan Chelsea setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Beberapa menit pasca gol Sancho, Chelsea mendapatkan penalti setelah Aaron Wan-Bissaka menendang Thiago Silva di kotak penalti MU. Jorginho yang didapuk jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR