BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cetak Gol Krusial, Patrick van Aanholt Samai Rekor Thierry Henry

25-08-2019 02:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Crystal Palace merayakan gol Patrick van Aanholt ke gawang MU (c) AP Photo Pemain Crystal Palace merayakan gol Patrick van Aanholt ke gawang MU (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah rekor diciptakan bek Crystal Palace, Patrick van Aanholt pada pertandingan melawan Manchester United. Bek asal Belanda itu sukses menyamai rekor legenda Arsenal Thierry Henry 12 tahun yang lalu.

Kemarin malam, Crystal Palace bertamu ke markas Manchester United. Pertandingan itu berjalan sengit, di mana Palace yang unggul terlebih dahulu melalui Jordan Ayew harus kebobolan beberapa menit sebelum waktu normal berakhir berkat gol indah Daniel James.

Namun beberapa menit pasca gol James itu, Palace berhasil mengembalikan keunggulan mereka menjadi 2-1. Menggunakan skema serangan balik, Patrick van Aanholt berhasil melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa dihalau dengan sempurna oleh David De Gea.

Selain mengunci kemenangan The Eagles, gol van Aanholt itu ternyata memiliki sebuah aspek historis. Opta Joe melansir, gol Van Aanholt itu menyamai rekor yang dimiliki oleh Thierry Henry.

Apakah rekor tersebut? Simak keterangannya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gol Menit Akhir

Menurut statistik yang dicatat oleh Opta Joe, sebelum van Aanholt, Henry merupakan satu-satunya pemain di sejarah EPL yang mampu mencetak gol kemenangan ke gawang MU di masa injury time.

Situasi itu terjadi di tahun 2007 silam. Pada saat itu pertandingan hampir berakhir imbang 1-1, namun Thierry Henry mampu mencetak gol di masa injury time yang mengamankan kemenangan The Gunners.

Namun pada saat itu, Henry mencetak gol krusial itu di kandang Arsenal. Jadi gol van Aanholt lebih terasa spesial karena dicetak di markas MU.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Pertama

Opta juga mencatat sebuah statistik menarik dari gol pertama Crystal Palace yang dibuat Jordan Ayew.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United sudah tampil dominan sejak awal. Namun dengan satu skema serangan balik, gawang mereka langsung dibobol oleh Ayew.

Gol yang dibuat menjelang akhir babak pertama itu merupakan hasil dari sentuhan pertama The Eagles di kotak penalti. Gol itu juga berasal dari tembakan pertama mereka di laga tersebut.

3 dari 3 halaman

Mencoba Bangkit

Manchester United akan mencoba bangkit di pekan ke empat EPL.

Mereka akan bertandang ke Saint Mary Stadium untuk menghadapi Southampton.

(Opta Joe)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR