BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cetak Gol Kemenangan MU, Fred Adalah Underdog!

06-12-2021 02:00 | Richard Andreas

Selebrasi Fred di laga Manchester United vs Crystal Palace di laga pekan ke-15 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Fred di laga Manchester United vs Crystal Palace di laga pekan ke-15 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Fred jadi penentu kemenangan Manchester United atas Crystal Palace (1-0) dalam duel pekan ke-15 Premier League 2021/22, Minggu (5/12/2021). Gol tunggal Fred di babak kedua jadi penentu.

Pertandingan di Old Trafford kali ini sekaligus jadi saksi debut Ralf Rangnick sebagai pelatih baru. Tidak ada perubahan signifikan, Rangnick belum punya banyak waktu untuk mengutak-atik tim.

Menariknya, gol pertama MU di era Rangnick justru datang dari gelandang yang terus dikritik sejak awal musim. Fred sering dianggap tidak cukup bagus untuk jadi starter.

Gol ini seolah-solah jadi jawaban Fred untuk menegaskan statusnya sebagai pemain yang layak membela Setan Merah.

1 dari 3 halaman

Fred si underdog

Kerja keras dan kontribusi gol Fred kali ini dapat pujian langsung dari rekan setimnya, Diogo Dalot. Bek kanan MU ini menegaskan bahwa Fred adalah pemain yang selalu bekerja keras di tengah serangan kritik terhadapnya.

"Dia [Fred] adalah underdog. Semua orang boleh mengkritiknya, tapi dia terus menjaga kepalanya tetap jernih. Dia masuk ke lapangan dan memberikan segalanya di setiap pertandingan," kata Dalot.

"Itulah artinya bermain untuk klub ini. Bahkan jika Anda kehilangan bola, bahkan jika Anda membuang peluan tembakan tepat sasaran, Anda harus selalu mencoba peluang berikutnya."

"Dan Anda akan selalu bertarung untuk tim. Itulah yang kami mau," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Belum ada perubahan

Kemenangan ini penting untuk membuka era Rangnick di MU. Meski begitu, Dalot sendiri mengakui bahwa pelatih barunya itu belum benar-benar membuat perubahan signifikan.

"Sulit mengubah apa pun hanya dalam dua atau tiga hari. Menurut saya, kami harus menjaga motivasi diri sendiri untuk menghadapi pertandingan dan berjuang demi klub, demi fans," lanjut Dalot.

"Dalam dua atau tiga pertandingan terakhir kami bisa meraih hasil apik yang kami inginkan untuk menjaga momentum. Fans telah melakukan banyak hal, khususnya dalam dua laga kandang terakhir."

"Kami ingin terus melaju, kami ingin terus menang, dan semoga bisa meraih clean sheets," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR