BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cetak Gol ke-100 di Liverpool, Mane Dapat Pujian dari Klopp

19-09-2021 06:58 | Aga Deta

Bintang Liverpool, Sadio Mane merayakan gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021) (c) AP Photo
Bintang Liverpool, Sadio Mane merayakan gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane baru saja mencetak gol ke-100 untuk Liverpool. Hal itu membuat sang pemain mendapat pujian dari manajer The Reds Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, Mane membantu Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Crystal Palace di Anfield. Dia membukukan satu gol dalam matchday kelima Premier League 2021/22, Sabtu (19/9/2021) malam WIB.

Dua gol Liverpool lainnya dicetak oleh Mohamed Salah dan Naby Keita. Kemenangan atas Palace itu mengantarkan The Reds berada di puncak klasemen Premier League.

Berkat satu gol ini, Mane kini tercatat sudah mencetak 100 gol dalam sepanjang kariernya bersama Liverpool. Seratus gol itu disarangkan dalam 224 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp

Seusai pertandingan, Klopp pun memuji pencapaian yang ditorehkan oleh Mane. Pelatih asal Jerman itu turut senang dengan rekor ini.

"Orang-orang jelas lupa bahwa di antara 100 golnya itu, Mane bekerja sangat keras termasuk membantu pertahanan di area sayap, mengawal lawan dari garis terdepan, menciptakan assist, membuka peluang dan sebagainya," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"100 gol itu hanya satu angka dari sekian banyak angka capaian Mane yang sama pentingnya bagi kami, tetapi sudah jelas saya turut merasa senang dia telah mencapai angka 100 itu hari ini."

2 dari 2 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Pencapaian itu membuat Mane mengikuti jejak legenda Liverpool seperti Kenny Dalglish, Ian Rush, Billy Liddell dan Robbie Fowler. Menurut Klopp, pencapaian Mane itu luar biasa.

"Jelas itu pencapaian luar biasa. Di antara sejarah gemilang klub ini, hanya 18 orang yang mencapai angka 100 gol, itu jelas berkata banyak," lanjut Klopp.

"Pada era sekarang pemain jarang bertahan dalam satu tim untuk waktu yang panjang, jadi saya pribadi cukup gembira sudah lima tahun bekerja dengan Sad dan dia pemain top."

Sumber: Liverpool

KOMENTAR