BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cetak Gol, Emery Tuntut Kontribusi Lebih Dari Iwobi

11-02-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Alex Iwobi merayakan golnya bersama dengan Ainsley Maitland-Niles (c) Arsenal Official Alex Iwobi merayakan golnya bersama dengan Ainsley Maitland-Niles (c) Arsenal Official

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan pujian kepada sosok pemain mudanya, Alex Iwobi. Emery menyebut sang pemain punya bakat yang besar, sehingga ia harus bisa berkontribusi lebih bagi timnya.

Iwobi dipercaya Emery menjadi starter melawan Huddersfield Town di akhir pekan kemarin. Pada laga itu sang winger berperan besar dalam kemenangan The Gunners di John Smith Stadium setelah ia mencetak gol pembuka Arsenal ke gawang The Terriers.

Gol itu merupakan gol ketiga Iwobi di Premier League musim ini, di mana angka ini menyamai capaiannya musim lalu meski tiga gol ini ia buat dengan tujuh penampilan yang lebih sedikit ketimbang musim lalu.

Emery sendiri mengakui bahwa sang winger punya bakat yang besar, namun ia percaya pemainnya itu masih bisa lebih baik lagi. "Dia [Iwobi] masih muda, dia juga memiliki komitmen yang besar dan kondisi fisiknya sangat bagus," buka Emery seperti yang dikutip Goal International.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca komentar lengkap sang pelatih.

1 dari 3 halaman

Perbaiki Permainan

Emery percaya bahwa Iwobi memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain seusianya saat ini. Namun ia merasa ada beberapa aspek dalam permainan Iwobi yang harus ia benahi agar sang pemain bisa berkontribusi besar untuk Arsenal.

"Dia [Iwobi] perlu mematangkan pemahamannya akan taktik, namun yang paling penting di atas segalanya adalah ketenangan saat berada di kotak penalti lawan."

"Ia harus mencari peluang yang lebih baik untuk membuat assist, atau mencari peluang untuk mencetak gol yang lebih baik atau setidaknya mencari opsi yang paling baik saat itu, entah itu melepaskan tembakan atau menggiring bola."

2 dari 3 halaman

Performa Apik

Pada kesempatan ini Emery juga memberikan pujian kepada Iwobi yang berperan besar atas kemenangan timnya atas Huddersfield di akhir pekan kemarin.

"Dia mencetak gol pada hari Sabtu kemarin. Dia juga memiliki beberapa peluang yang sangat bagus dan juga kemungkinan untuk memberikan assist kepada Lacazette."

"Tetapi yang terpenting pada pertandingan ini adalah sikapnya. Ia menunjukkan sikap yang sangat bagus dan performa yang ia tunjukkan juga sangat bagus." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Berkat kemenangan atas The Terriers, Arsenal kini menempati peringkat 5 klasemen sementara EPL.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR