BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cesc Fabregas Minta Chelsea dan Arsenal Pertimbangkan Transfer Hakan Calhanoglu

12-06-2021 12:18 | Asad Arifin

Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Bola.net - Cesc Fabregas memberi saran pada dua mantan timnya, Arsenal dan Chelsea, terkait bursa transfer. Fabregas menyarankan keduanya untuk menimbang transfer Hakan Calhanoglu.

Setelah empat musim bermain untuk AC Milan, Calhanoglu bisa pindah dengan status bebas transfer pada saat ini. Kontrak Calhanoglu dan Milan akan habis pada 30 Juni 2021 nanti.

Calhanoglu belum meneken kontrak baru dengan Milan. Meskipun, dia mengaku ada negosiasi dengan Milan. Saat ini, Calhanoglu mengaku belum ingin bicara soal kontrak baru karena fokus pada Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Mengapa Harus Calhanoglu?

Menurut Fabregas, ada beberapa kelebihan yang membuat Hakan Calhanoglu bakal sangat cocok untuk Chelsea dan Arsenal. Dari sisi teknis, dia menyebut eks Bayer Leverkusen ini adalah kreator serangan yang baik.

"Calhanoglu sangat berbakat. Apa yang saya sukai darinya adalah dia mengambil risiko, dia bermain ke depan, dia tidak takut untuk menciptakan sesuatu ketika orang tidak melihatnya," buka Fabregas.

"Calhanoglu masuk ke half spaces, dia tidak takut untuk menendang. Itu adalah sosok yang saya rasa sangat jarang di sepak bola. Dia memiliki umpan yang fantastis," sambung sosok yang kini membela AS Monaco.

2 dari 2 halaman

Calhanoglu Bertahan di Milan?

Hakan Calhanoglu dikabarkan siap meneken kontrak baru dengan AC Milan. Calhanoglu punya kontak erat dengan Paolo Maldini dan Ricky Massara. Dia juga sudah menolak tawaran mewah dari klub Qatar.

Calhanoglu awalnya meminta gaji senilai 6 juta euro per musim pada Milan. Namun, pihak klub hanya memberi tawaran senilai 4 juta euro per musim. Milan tidak bersedia menaikkan tawaran itu.

Calhanoglu, oleh beberapa media di Italia, dilaporkan telah mengubah sikap. Calhanoglu bakal menerima tawaran Milan dan bertahan lebih lama lagi di San Siro.

Sumber: Football London

KOMENTAR