BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cesc Fabregas Dukung Frank Lampard Latih Chelsea

11-06-2019 17:20 | Serafin Unus Pasi

Frank Lampard. (c) AFP Frank Lampard. (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas mengaku antusias dengan peluang Frank Lampard menjadi manajer baru Chelsea musim depan. Fabregas percaya pelatih 41 tahun itu punya segala yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di Stamford Bridge.

Lampard yang merupakan legenda Chelsea memutuskan pensiun di tahun 2017 silam. Ia terakhir kali bermain untuk klub MLS, New York City FC sebelum memutuskan untuk pensiun demi mengejar cita-citanya sebagai seorang pelatih.

Sembari menyelesaikan kursus kepelatihannya, Lampard beberapa kali menjadi pandit di beberapa stasiun televisi di Inggris. Namun tidak lama berselang, pada tahun 2018 ia resmi ditunjuk menjadi manajer baru Derby County pada tanggal 31 Mei tahun lalu.

Musim perdana Lampard bersama The Rams tergolong cukup apik. Ia berhasil membuat Derby lolos ke Final Playoff Championship, tetapi sayang timnya tumbang di tangan Aston Villa.

Lampard baru-baru ini diberitakan akan menjadi kandidat pelatih Chelsea yang baru. Ia disebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Maurizio Sarri selaku nahkoda The Blues musim depan.

Di mata Fabregas, Lampard sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pelatih top sehingga ia layak menjadi manajer Chelsea yang baru. "Saya rasa dia [Lampard] sudah melakukan pekerjaan yang impresif di klub pertama yang ia latih," buka Fabregas kepada PA Sports.

Baca testimoni Fabregas untuk Lampard di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Revolusi Tim

Fabregas menilai dalam waktu singkat, Lampard berhasil mengubah Derby menjadi tim yang serius untuk menantang promosi ke EPL, di mana sang gelandang yakin Lampard tidak akan kesulitan jika melatih Chelsea.

"Saya terakhir kali berjumpa dengannya di Rusia bersama BBC untuk tugas Piala Dunia. Tahun lalu, ia mewarisi skuat yang sangat sulit, di mana tim itu penuh dengan pemain-pemain tua yang kontraknya akan segera berakhir."

"Dia langsung merevolusi timnya. Ia memberikan kesempatan terhadap para pemain muda, di mana ia memainkan gaya bermain menyerang yang sangat agresif. Untuk ukuran pekerjaan pertama, ia sudah melakukannya dengan sangat baik." tandasnya.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR