Cerita Transfermarkt Soal Diblok Cristiano Ronaldo di IG: Dia Merasa Nilai Jualnya Jauh Lebih Tinggi

Ari Prayoga | 28 Januari 2022, 05:21
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Situs statistik dan nilai jual pemain sepak bola, Transfermarkt akhirnya buka suara soal aksi blokir yang dilakukan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Beberapa tahun lalu, muncul kabar yang menyebut bahwa Ronaldo memutuskan untuk memblokir Transfermarkt di media sosial Instagram.

Kala itu, Ronaldo yang sudah mulai uzur disebut melakukan aksi blokir tersebut karena merasa tak terima nilai jualnya di Transfermarkt mengalami penurunan drastis.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Transfermarkt

Kini, Transfermarkt UK lewat sang manajer, Daniel Busch menjelaskan kejadian tersebut. Rupanya, cerita yang beredar memang benar adanya.

“Saya rasa kami memasang daftar (di Instagram) dengan 10 pemain, 33 tahun ke atas, dan dia (Ronaldo) masih di tempat pertama, tapi dia bilang dia pasti bernilai jauh lebih tinggi," ujar Busch kepada The Athletic.

"Dia mengirim pesan pertama ke orang-orang media sosial kami. Mereka menjawabnya, menjelaskan alasannya, dan mengatakan kepadanya, 'Orang-orang di kelompok usia Anda sendiri, Anda sejauh ini adalah nomor satu',"

"Saya pikir perbedaannya 30-50 juta poundsterling (antara Ronaldo dan pemain berikutnya dalam daftar), dan kemudian dia mengirim beberapa emoji senyuman, dan kemudian dia memblokir kami." ungkap Busch.

2 dari 3 halaman

Usia Faktor Penting

Lebih lanjut, koordinator nilai jual Transfermarkt, Christian Schwarz menyatakan bahwa usia memang menjadi faktor penting untuk menentukan nilai jual seorang pemain.

"Saya pikir usia sekarang adalah salah satu faktor terpenting. Dan Cristiano Ronaldo sudah tua - tentu saja sama dengan (Lionel) Messi, dan mereka akan mendapatkan (nilai mereka berkurang) hanya karena usia mereka," tutur Schwarz.

"Bahkan jika mereka sama baiknya dengan tiga tahun lalu. Mereka tiga tahun lebih tua." tukasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR