BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Thiago, Tolak Tawaran Klub La Liga demi Liverpool

24-03-2021 06:15 | Richard Andreas

Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Thiago Alcantara membagikan sedikit cerita di balik keputusannya memilih Liverpool. Dia sempat menolak tawaran klub Spanyol sebelum hengkang ke Anfield musim panas lalu.

Kala itu, menjelang akhir musim 2019/20, gosip kepergian Thiago dari Bayern Munchen terus menguat. Tentu klub-klub besar Eropa langsung menanyakan situasi Thiago.

Di tengah banyak tawaran dan opsi tersebut, Thiago memilih Liverpool sebagai klub barunya. Dan kini dia mengungkapkan keputusan memilih Liverpool sangatlah mudah.

Apa kata Thiago? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ada opsi ke Spanyol

Thiago membeberkan bahwa saat itu dia punya kesempatan pulang ke Spanyol. Tidak jelas siapa klub yang memberikan tawaran, tapi kemungkinan besar Barcelona.

Meski begitu, sejak awal Thiago berniat merasakan Premier League, dan keputusannya bulat ketika dihubungi Liverpool.

"Saya punya opsi untuk pergi ke Spanyol, tapi saat itu keputusan saya sudah jelas. Saya hanya meninggalkan Bayern untuk mendapatkan pengalaman langsung di Premier League, liga yang sangat kompetitif," kata Thiago kepada AS.

"Ketika saya mendapatkan telepon dari pelatih [Jurgen Klopp] dan klub, itu keputusan mudah untuk memilih tujuan saya berikutnya."

2 dari 2 halaman

Sempat bimbang

Ternyata yang membuat Thiago ragu bukanlah tawaran klub-klub lain, tapi gagasan meninggalkan Bayern itu sendiri. Dia sangat nyaman bermain di Bayern, tapi pindah ke Liverpool terlalu menggoda.

"Meski begitu, cukup sulit menentukan apakah saya benar-benar ingin meninggalkan Bayern. Pada akhirnya itulah yang terjadi dan saya bahagia," sambung Thiago.

"Ini soal perubahan negara, klub, stadion, dan Anda berekspektasi akan menyaksikan dukungan fans langsung di stadion, juga mendapatkan pengalaman belajar hari demi hari soal negara ini," pungkasnya.

Sumber: AS

KOMENTAR