BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Tentang Microwave di Ruang Ganti Chelsea: Dipakai Hangatkan Sepatu

27-02-2021 17:15 | Asad Arifin

Skuad Chelsea merayakan gol Timo Werner ke gawang Newcastle, Selasa (16/2/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Timo Werner ke gawang Newcastle, Selasa (16/2/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Chelsea kini tengah berada dalam performa yang impresif bersama Thomas Tuchel. Di balik catatan apik The Blues, ada cerita unik tentang microwave yang terdapat di ruang ganti Chelsea.

Para pemain Chelsea memakai microwave untuk menghangatkan sepatu mereka sebelum pertandingan. Para pemain berharap senjata rahasia itu ampuh untuk membantu mereka memperebutkan posisi empat besar di Liga Inggris musim.

The Bleus saat ini bercokol di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Posisi mereka merangsek naik sejak kedatangan Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard.

Selain tangan dingin Tuchel, teryata ada resep lain di balik penampilan apik The Blues.

1 dari 2 halaman

Cara Kerjanya

Seperti dilansir The Sun, Sabtu (27/2/2021), microwave diletakkan di ruang ganti Stamford Bridge dan bahkan memiliki pengatur waktu yang berbunyi saat sepatu mereka siap.

Microwave tersebut bahkan tanpa kabel, sehingga bisa dibawa ke bus tim untuk pertandingan tandang di ajang domestik, serta menjadi bagian persiapan tim sebelum laga. Oven tersebut digunakan untuk melembutkan sepatu pemain, serta membuatnya lebih kenyal dan nyaman dipakai.

“Sepatu sepak bola modern tampaknya bertipe pull-on dengan bahan kulit yang jauh lebih ketat dan mengandalkan efek pengencangan agar tetap terpasang, daripada mengandalkan tali," kata seorang sumber dari Chelsea.

“Jadi, saat dingin sepatu bisa menjadi sangat kuat, cukup kaku dan canggung untuk dipakai, setidaknya saat pertama kali dikenakan."

“Para pemain memasukkan sepatu bot mereka ke microwave selama satu atau dua menit dan pengatur waktu berbunyi ketika mereka cukup lunak. Ini sebenarnya tambahan yang berharga untuk perlengkapan mereka," imbuh sumber di kubu Chelsea itu.

2 dari 2 halaman

Chelsea Tak Takut Coba Metode-metode Baru

“Ini bukan tentang miliader di Liga Inggris yang dimanjakan. Ini tentang mendapatkan yang terbaik dari sepatu secepat mungkin, membuat para pemain nyaman sehingga dapat melakukan yang terbaik secepat mungkin,” kata sumber di Chelsea itu.

Chelsea dikenal cukup kreatif dan tidak takut menggunakan metode-metode baru supaya bisa memaksimalkan penampilan saat pertandingan, plus mendapat keuntungan dibanding lawan.

The Blues bahkan mempekerjakan koki untuk memasak bagi para pemain di stadion setelah pertandingan. Trik tersebut dilakukan untuk membantu pemain mengisi kembali energi yang hilang.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri, 27 Februari 2021)

KOMENTAR