BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Paul Pogba yang Kini Temukan Permainan Terbaiknya di MU

26-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Peningkatan performa Paul Pogba jadi salah satu bagian perkembangan Manchester United beberapa pekan terakhir. MU semakin konsisten dan Pogba semakin bagus di lapangan.

Setelah empat tahun lebih di Old Trafford, Pogba diyakini baru menemukan jalannya beberapa bulan terakhir bersama Ole Gunnar Solskjaer. Sempat muncul gosip kepergiannya, tapi kini sirna dengan sendirinya.

Pogba sekarang tidak lagi terlihat seperti pemain yang kebingungan di lapangan. Dia punya perannya di samping Bruno Fernandes, pun bisa membantu tim dengan caranya sendiri.

Perkembangan Pogba ini pun tak luput dari pengamatan legenda MU, Ryan Giggs. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Standar yang begitu tinggi

Giggs tahu betul betapa sulitnya beberapa tahun terakhir bagi Pogba. Dia selalu disalahkan setiap MU kalah, bahkan ketika tidak bermain pun tetap dikritik.

Menurut Giggs, hal ini otomatis terjadi untuk pemain level top sekelas Pogba. Ekspektasinya begitu tinggi, jadi mudah dikritik.

"Ketika Anda menerapkan standar seperti yang dia lakukan, yakni untuk Prancis dan Juventus, lalu dia tiba di MU dan tidak benar-benar memenuhi ekspektasi, berikutnya jelas dia rapuh terhadap kritik," ujar Giggs dikutip dari Goal.

"Saya kira dia punya bakat luar biasa, juga pria baik. Dia sering dikritik dan saya kira itu pun disebabkan oleh sejumlah komentar agennya."

2 dari 2 halaman

Mulai konsisten

Biar begitu, Giggs pun ikut senang melihat perkembangan Pogba beberapa pekan terakhir. Ole Gunnar Solskjaer patut mendapatkan pujian karena terus mencoba dan memercayai Pogba.

"Sekarang kita mulai melihat konsistensi itu. Ole terus mengubah-ubah posisinya, di kanan dan di kiri," imbuh Giggs.

"Sekarang sepertinya dia mulai menemukan performa terbaiknya, sama seperti banyak pemain MU saat ini."

"Permainan menyerang dan bertahannya terlihat lebih konsisten. Dia pun mulai mencetak gol seperti yang kita kenal," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR