BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Patrice Evra: Latihan Pertama di MU, Ronaldo Tengkar dengan Ruud van Nistelrooy

06-05-2020 08:27 | Asad Arifin

Patrice Evra (c) AFP Patrice Evra (c) AFP

Bola.net - Patrice Evra memiliki kenangan buruk pada kesempatan pertamanya bergabung di Manchester United. Pada sesi latihan perda bersama Setan Merah, ada pertengkaran Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy.

Patrice Evra dibeli Manchester United pada Januari 2006. Kala itu, Setan Merah hanya perlu membayar 8 juta euro kepada AS Monaco untuk mendapatkan jasa pemain yang lahir di Senegal tersebut.

Walau bergabung di tengah musim, Patrice Evra langsung mendapat tempat di skuad utama United. Sir Alex Ferguson memainkannya pada 11 laga di Premier League. Evra menjadi pilar di sisi kini pertahanan.

Patrice Evra menjadi andalan United hingga musim 2013/2014, satu musim setelah Ferguson pensiun. Patrice Evra mampu memberikan lima gelar juara Premier League United dan satu gelar Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Latihan Pertama Patrice Evra yang Kacau

Patrice Evra mendapat kesan buruk pada sesi latihan pertama di Carrington. Bukan karena perlakuan buruk Ferguson atau rekan-rekannya, tetapi dengan insiden yang terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy.

Kedua pemain bertengkar dan membuat sesi latihan berjalan dengan suasana yang buruk.

"Sesi latihan pertama yang saya lakukan di United berakhir dengan Ferguson harus menghentikan sesi latihan karena Ronaldo berkelahi dengan Van Nistelrooy," ucap Patrice Evra pada UTD Podcast.

"Itu adalah sesi latihan pertama saya, kami berakhir setelah latihan selama 30 menit!," kenang Patrice Evra.

Patrice Evra sangat kesal dengan momen tersebut. Sebab, dia merasa sedang dalam antusiasme yang bagus. Eks pilar timnas Prancis tersebut begitu percaya diri untuk bisa mengambil hati Ferguson lewat sesi latihan perdana.

"Saya merasa sangat baik, saya bahkan mencetak gol yang hebat, bos itu seperti berkata 'wow... Patrice sudah siap'. Tapi saya rasa saya tidak siap," tambah pemain yang pernah membela Juventus tersebut.

2 dari 2 halaman

Laga Debut di Derby Manchester

Patrice Evra kemudian menjalani debut di laga sangat penting, Derby Manchester. Setan Merah menjalani laga tandang melawan Manchester City di Stadion Etihad. Patrice Evra masuk pada babak kedua menggantikan Alan Smith.

"Jujur saja, itu adalah pertama kali Ferguson bicara dengan saya, di jeda babak pertama," ucap Patrice Evra.

"Bos tidak berbicara dengan saya, pertama kali dia berbicara kepada saya adalah di paruh waktu, saat itulah saya tahu siapa Sir Alex Ferguson. Dia berteriak dan memberikan 'hairdryer', itu bukan hal yang baik untuk saya," kata Patrice Evra.

Laga debut Patrice Evra tidak berjalan mulus. Sebab, United kalah dengan skor 3-1 dari Manchester City. Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR