BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cerita Mourinho Soal Pembelian Drogba yang Sempat Diragukan

18-01-2019 08:30 | Richard Andreas

Jose Mourinho dan Didier Drogba (c) AFP
Jose Mourinho dan Didier Drogba (c) AFP

Bola.net - Didier Drogba dikenal sebagai salah satu striker legendaris Chelsea yang namanya melambung karena permainan agresif dan kemampuannya mencetak gol. Drogba merupakan salah satu striker sempurna yang ditakuti bek-bek lawan.

Meski demikian, siapa sangka kedatangan Drogba ke Chelsea ternyata sempat diragukan? Kala itu, Drogba datang ke Stamford Bridge dari Marseille pada 2004 dengan nilai 24 juta pounds.

Drogba merupakan salah satu pemain awal yang dibeli Jose Mourinho saat pertama kali menangani The Blues. Kejelian Mourinho memilih pemain terbukti manjur, Drogba kemudian menjelma jadi striker asing yang mencetak gol terbanyak untuk Chelsea.

Mourinho membongkar rahasia bahwa ternyata dia sempat beradu argumen dengan Roman Abramovich terkait pembelian Drogba. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Jangan Bicara

Mourinho mengatakan bahwa sampai saat ini hubungannya dengan Drogba berjalan baik. Saat itu, Mourinho melihat Drogba sebagai kandidat striker yang tepat. Dia bahkan meminta Roman Abramovich untuk tutup mulut dan mendatangkan Drogba secepat mungkin.

"Drogba adalah jenis pria yang sangat loyal dan dia tak pernah melupakan bahwa saya yang membawa dia dari Marseille ke Premier League, yang tidak dia harapkan, karena dia tidak memulai di usia muda pada level tersebut," ungkap Mourinho di beIN Sports.

"Dia sudah pernah bermain untuk Guingamp, Marseille, Le Mans, jadi ketika saya mendatangkan dia ke Chelsea, saya begitu ingat Abramovich bertanya pada saya: 'Siapa? Siapa yang anda inginkan sebagai striker?'."

"Dengan banyaknya nama-nama besar di Eropa saat itu, saya menyebut nama Drogba. 'Siapa dia? Di mana dia bermain?' Saya menjawab: 'Mr. Abramovich - bayar. Bayar, dan jangan bicara'."

2 dari 3 halaman

Ikonik

Didier Drogba (c) AFP
Didier Drogba (c) AFP

Ternyata pembelian Drogba merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah dibuat Abramovich. Drogba meninggalkan Chelsea pada 2012, tapi kembali lagi pada musim 2014/15. Pada kedatangannya yang kedua ini, dia berperan lebih seperti mentor.

"Dan Didier merupakan pemain yang ikonik untuk Chelsea, untuk Premier League."

"Dia juga fantastis untuk Galatasaray, lalu ketika dia kembali ke Chelsea, saya berkata: 'Anda bukan nomor 1 lagi, tapi saya butuh anda untuk membantu tim, dengan pemain yang lebih berpengalaman, dengan Hazard, Willian, pemain-pemain muda'," lanjut Mou.

"Dia fenomenal lagi. Ada beberapa pemain dengan karakter dan pribadi mereka yang penting sejak pertama sampai akhir karier mereka."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video #10yearschallenge Lionel Messi, Sang Mega Bintang Barcelona. #10yearschallenge adalah unggahan berbentuk foto yang membandingkan rupa wajah seseorang 10 tahun lalu dengan saat ini. Bagaimanakah dengan Lionel Messi?

KOMENTAR