BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Mantan Pemain MU: Latihan yang Bersama Nemanja Vidic itu Mengerikan!

29-04-2020 11:47 | Asad Arifin

Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic (c) AFP Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic (c) AFP

Bola.net - Mantan penjaga gawang Manchester United, Ben Foster, menuturkan jika Nemanja Vidic sosok yang selalu serius dalam sesi latihan. Bahkan, dia bisa menjadi sosok mengerikan jika rekan latihannya tidak serius.

Ben Foster, yang kini membela Watford, pernah bermain untuk Manchester United di masa lalu. Setan Merah membelinya dari Stoke City pada 2005 dengan harga 2 juta euro.

Pada musim 2005/2006, Ben Foster hanya menjadi cadangan abadi di United. Dia kemudian dipinjamkan ke Watford selama dua musim. Ben Foster lantas membela United pada 2007 hingga 2010, tetapi lebih sering duduk sebagai cadangan.

Ben Foster merasakan dua gelar juara Premier League bersama United, musim 2008/2009 dan 2007/2008. Selain itu, dia juga punya kesempatan berada di tim yang sama dengan pemain bintang seperti Nemanja Vidic.

1 dari 2 halaman

Nemanja Vidic dan Latihan yang Mengerikan

Nemanja Vidic adalah pemain dengan karakter yang keras ketika sedang bermain. Dia sering melakukan duel fisik dengan lawan, bahkan beberapa kali harus bermain dengan darah yang mengucur dari kepala.

Rupanya, menurut penuturan Ben Foster, karakter Nemanja Vidic di pertandingan sama dengan di sesi latihan. Nemanja Vidic selalu kompetitif. Bahka, dia bisa menjadi sosok yang mengerikan di sesi latihan.

"Nemanja Vidic cukup tenang di luar lapangan, tetapi di lapangan, bahkan saat latihan, jujur saja dia adalah pria yang mengerikan," ucap Ben Foster dikutip dari The Mirror.

"Mengerikan, jujur ​​dia tidak peduli itu latihan. Jika kami bermain lima lawan lima atau enam lawan enam, jika Anda berada di timnya, saya akan berpikir 'kumohon, jangan berada di tim Vidic'," kenang Ben Foster.

"Sebab, jika kami tidak menang, jika saya kebobolan dan dia merasa saya bisa melakukan lebih baik, dia akan marah dan mengejar semua orang. Dia mengerikan saat latihan," kata kiper berusia 37 tahun.

2 dari 2 halaman

Duet Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand

Nemanja Vidic bakal dikenang sebagai salah satu bek hebat yang pernah membela Manchester United. Duetnya dengan Rio Ferdinand tampil begitu solid dan menjadi kunci sukses Setan Merah pada masanya.

"Sungguh, itu adalah duet impian. Anda punya dua bek tengah yang tangguh. Anda punya pemain yang elegan, mengambil bola dengan tenang seperti Rio Ferdinand," ucap Ben Foster.

"Di sisi lain, kami punya pemain yang benar-benar keras. Dia begitu buas. Dengan senang hati dia akan menempelkan wajahnya di sepatu lawan untuk menghentikan bola. Itu sungguh duet impian," kata Ben Foster.

Sumber: Metro

KOMENTAR