BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Joe Gomez: Beginilah Beratnya Jadi Pemain Liverpool

31-07-2020 05:00 | Richard Andreas

Joe Gomez terjatuh saat berebut bola dengan Callum Wilson di laga Liverpool vs Bournemouth di Anfield, Sabtu (07/03/2020). (c) AP Photo Joe Gomez terjatuh saat berebut bola dengan Callum Wilson di laga Liverpool vs Bournemouth di Anfield, Sabtu (07/03/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Sekilas, menjadi pemain Liverpool tampak menyenangkan dan mudah. Mereka menyuguhkan salah satu permainan terbaik di Eropa dan berhasil menjuarai Premier League.

Keberhasilan Liverpool sebagian besar ditentukan oleh konsistensi permainan mereka. Jurgen Klopp pun dikenal dengan keberanian merotasi skuad, khususnya ketika pemain-pemain inti kelelahan.

Salah satu yang banyak mendapatkan kesempatan bermain adalah bek muda Inggris, Joe Gomez. Pemain 23 tahun ini tampil apik, bahkan membantu Liverpool mencatatkan 10 clean sheets dalam 11 pertandingan.

Gomez 21 kali dipilih jadi starter pada 23 pertandingan terakhir Liverpool, dia membuat duet apik dengan Virgil van Dijk. Apa kata Gomez? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak mudah

Melihat karier Gomez sekarang tampak mudah, baru 23 tahun, sudah mengoleksi trofi Premier League plus Liga Champions musim lalu. Kendati demikian, dia menjamin bahwa perjalanan untuk sampai di titik itu penuh pengorbanan.

Klopp dikenal sebagai pelatih tegas yang tak segan mencadangkan pemain sampai beberapa bulan, persaingan internal Liverpool pun sangat kompetitif. Perlakuan inilah yang sempat membuat Gomez kesulitan, tapi dia bisa melewatinya dengan baik.

"Sulit, maksudnya, saya tak pernah menjalani periode selama ini, saya fit tapi tidak bisa bermain. Namun, inilah bagian dan paket dari bermain di sini, untuk klub sebesar ini," ungkap Gomez di laman resmi Liverpool.

"Saya hanya perlu bersabar dan terus bekerja keras di sesi latihan. Tidak pernah mudah bagi pemain untuk terus menonton dari tepi lapangan selama itu, tapi seperti yang saya katakan, ini bagian dari bermain di sini."

2 dari 2 halaman

Bergantian bermain

Intinya, menjadi pemain Liverpool berarti harus siap dicadangkan dalam waktu lama. Tidak ada yang benar-benar aman, semua tergantung pada situasi dan kerja keras di sesi latihan. Karena itulah gelar juara kali ini terasa begitu manis.

"Ada pemain yang cedera dan saya tahu bahwa pada saat itulah saya harus mengambil peran. Saya berusaha tidak mengecewakan siapa pun dan terus menjaga level serta memainkan peran saya," sambung Gomez.

"Masa-masa [ditepikan] itu sulit tetapi itu membantu membentuk diri saya, juga soal menghadapi edera. Saya harus menjaga diri dan terus bekerja keras, saya sadar bahwa saya harus bersabar," pungkasnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR