Cerita Gary Neville Coba Rayu Steven Gerrard Membelot dari Liverpool ke MU: Langsung Ditolak!

Ari Prayoga | 26 Januari 2022, 08:23
Steven Gerrard (c) Bola.net
Steven Gerrard (c) Bola.net

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville mengaku langsung mendapat penolakan kala mencoba merayu eks gelandang Liverpool, Steven Gerrard untuk membelot ke Old Trafford.


Gerrard merupakan ikon Liverpool. Pemain kelahiran 30 Mei 1980 itu merupakan putra daerah Merseyside yang sudah berseragam The Reds sejak masih di akademi.

Gerrard pun tumbuh menjadi legenda Liverpool, dengan tampil dalam 710 pertandingan dan menyumbang 185 gol dan yang paling fenomenal, mempersembahkan trofi Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Cerita Gary Neville

Berbicara di Sky Sports, Neville menceritakan kebiasaanya ketika bergabung di Timnas Inggris, yakni mencoba merayu pemain klub lain untuk bergabung dengan Manchester United.

"Dua atau tiga kali, saat di Timnas Inggris, saya pernah mengajak Alan Shearer. Waktu itu saya masih junior, jadi saya tidak berani frontal kepadanya," ujar Neville.

"Lain cerita kalau Wayne Rooney, meski saya juga tidak berani keras karena ia masih muda, takutnya dia malah tertekan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Neville Rayu Gerrard

Lebih lanjut, Neville pun mengaku juga sempat merayu Gerrard untuk pindah ke United pada 2004 silam, di mana saat itu ia tengah berada dalam puncak performanya.

"Kalau Steven Gerrard, jujur waktu itu saya lumayan keras. Saya sangat ingin dia bergabung ke United, saya mau dia pergi dari sana [Liverpool]," tutur Neville.

"Dia menjawab, 'Saya dan keluarga tidak akan pernah bisa kembali ke Liverpool lagi kalau saya berkhianat',"

"Hanya itu saja perbincangan kami. Dia sosok yang sangat sangat loyal, dia suporter sejati Liverpool. John Terry juga (Chelsea), saya ajak dia, obrolan berakhir dalam 10 menit, Gerrard cuma 30 detik saja."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR