Cerita dari Portugal, Seberapa Bagus Sih Darwin Nunez?

Richard Andreas | 14 Juni 2022, 07:45
Duel Darwin Nunez dan Ibrahima Konate, Liverpool vs Benfica, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Duel Darwin Nunez dan Ibrahima Konate, Liverpool vs Benfica, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool patut diacungi jempol terkait transfer Darwin Nunez. The Reds mendapatkan striker muda dengan potensi besar, perkembangan tim bakal terjaga.

Senin (13/6/2022) kemarin, langkah Nunez dari Benfica ke Liverpool akhirnya diumumkan lewat rilis di laman resmi Benfica. Mereka melepas Darwin Nunez ke Liverpool dengan biaya transfer awal senilai 75 juta euro.

Nunez akan segera tiba di Liverpool dan akan menjalani serangkaian proses, mulai dari tes medis hingga sesi pemotretan. Kabarnya, Nunez mendapat kontrak berdurasi enam tahun alias hingga 30 Juni 2028 dengan gaji di bawah kisaran 250 ribu poundsterling per pekan.

Angka-angka tersebut cukup besar dan menunjukkan kepercayaan besar Liverpool terhadap Nunez. Jadi, sebenarnya seberapa bagus striker Uruguay tersebut?

1 dari 2 halaman

Testimoni Nunez

Karier Nunez melesat dengan cepat. Dia muncul di Penarol tahun 2017, pindah ke Almeria tahun 2019, ke Benfica tahun 2020, dan kini bergabung dengan Liverpool.

Di Benfica, kualitas Nunez tidak perlu diragukan lagi. Meski masih sangat muda, bakatnya sebagai striker sudah diakui secara luas di Portugal.

"Darwin Nunez adalah pemain top di liga Portugal musim ini," ujar analis Pedro Sepulveda. "Saingannya adalah Luis Diaz yang pindah ke Liverpool pada Januari kemarin, akibatnya Nunez jadi pemain terbaik di liga."

2 dari 2 halaman

Striker modis

Menurut analisis Sepulveda, Nunez adalah tipikal striker modern yang memang dibutuhkan klub-klub Eropa di era sepak bola saat ini. Nunez bukan hanya mencetak gol, tapi bisa membantu tim seutuhnya.

"Benfica menutup musim ini di peringkat ketiga dan tidak bisa mendapatkan tiket langsung ke Liga Champions, tapi dalam 41 pertandingan, Nunez mencetak 34 gol dan 4 assist," sambung Sepulveda.

"Dia adalah stirker modern untuk sepak bola sekarang, seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe, yaitu striker yang tidak hanya fokus mencetak gol."

"Mereka bisa memudahkan tim dan membuat tim bermain lebih baik. Karena itulah kita bicara soal transfer senilai 100 juta euro," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR