BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Berbatov yang Sesaat Menjelma Jadi Maldini, Baresi, dan Beckenbauer

10-05-2020 23:14 | Dimas Ardi Prasetya

Dimitar Berbatov (c) AFP Dimitar Berbatov (c) AFP

Bola.net - Dimitar Barbatov menceritakan pengalamannya dijadikan bek tengah saat bermain di Manchester United dan ia mengklaim saat itu performanya terinspirasi oleh Paolo Maldini, Franco Baresi, dan Franz Beckenbauer.

Berbatov adalah seorang striker murni. Ia pemain tipikal nomor sembilan dan ia sangat jago tentunya dalam melaksanakan tugasnya.

Namun ia juga tak asing dengan peran sebagai bek tengah. Sebab saat di United, ia pernah dijadikan bek dalam sesi latihan.

Tujuannya agar ia bisa memahami cara kerja seorang bek dan bagaimana cara mengalahkan mereka. Dan tanpa diduga, ia juga pernah harus beraksi sebagai bek tengah sungguhan di laga resmi.

Suatu ketika, United berhadapan dengan Leeds United di Piala Liga. Kala itu Setan Merah telah menggunakan semua jatah pergantian pemainnya.

Situasi jadi rumit ketika bek muda United yakni Zeki Fryers harus keluar lapangan karena cedera. Maka Berbatov kemudian terpaksa harus dijadikan bek tengah dadakan.

1 dari 2 halaman

Inspirasi Bek Legendaris Dunia

Paolo Maldini (c) ACM Paolo Maldini (c) ACM

Dimitar Berbatov masih menyimpan kenangan unik tersebut. Ia kemudian menceritakannya dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram.

Ia mengatakan saat itu ia bermain sebaik yang ia bisa. Pria asal Bulgaria ini mengatakan performanya kala itu terinspirasi oleh legenda AC Milan Paolo Maldini dan Franco Baresi, serta legenda Bayern Munchen, Franz Beckenbauer.

"Pertama-tama, itu bukan lima menit, mungkin setengah jam mungkin!" canda Berbatov, seperti dilansir Goal International.

"Tentu saja saya mengingatnya, tetapi tidak banyak orang yang mengingat pertandingan itu. Saya seperti Baresi, Maldini dan Beckenbauer sekaligus!"

2 dari 2 halaman

Rekan-Rekan yang Underrated

MU vs Spurs (c) mufc MU vs Spurs (c) mufc

Berbatov kemudian ditanya tentang rekan-rekan setim yang underrated alias yang paling diremehkan yang pernah bermain dengannya Premier League. Ia lantas menyebut total empat pemain yang berasal dari Tottenham dan Manchester United.

Di Tottenham pemain yang ia sebut adalah bek Ledley King dan striker Jermaine Defoe. Kemudian dari Man United ada gelandang Antonio Valencia dan Michael Carrick.

"Di Spurs, Ledley King, bagi saya, adalah pemain belakang yang hebat dan Jermain Defoe mencetak banyak gol. Di United, Antonio Valencia merupakan binatang yang buas dan Michael Carrick luar biasa. Saya akan menempatkan diri di sana juga," kelakarnya.

(goal international)

KOMENTAR