BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cerita Berantem Eks Wasit EPL dengan Jose Mourinho di MU: Sampai Lempar Sepatu, Ingin Pensiun

18-09-2021 22:25 | Ari Prayoga

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United (c) AP Photo
Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg mengungkapkan cerita perkelahian yang pernah ia lakukan dengan Jose Mourinho yang kala itu masih berstatus sebagai manajer Manchester United.

Insiden yang dimaksud Clattenburg tersebut terjadi pada partai Premier League yang mempertemukan Manchester United versus Stoke City pada Januari 2017 silam.

Dalam laga tersebut, United sempat tertinggal lebih dulu sebelum Wayne Rooney mencetak gol untuk memaksakan skor akhir menjadi imbang 1-1.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Mark Clattenburg

Clattenburg baru-baru ini menulis esktrak dari bukunya otobiografinya yang berjudul 'Whistle Blower' dalam sebuah kolom di Daily Mail. Clattenburg pun menceritakan secuil cerita dari perseteruannya dengan Mourinho.

“Tidak lama setelah waktu penuh ketika ada ketukan di pintu ruang ganti saya dan manajer United Jose Mourinho masuk. Saya baru saja melepas sepatu saya," tulis Clattenburg.

"'Anda pasti bahagia kali ini,' kata saya. 'Anda tidak bisa menyalahkan saya untuk hasil imbang itu, bukan?' 'Saya bisa,' katanya." imbuh Clattenburg.

“‘Apa yang Anda bicarakan?’ Kata saya. 'Saya benar, saya tahu saya melakukannya.' 'Tidak. Saya telah melihat videonya. Anda salah.’ Dia terus berbicara. Diam, ya?"

Rupanya, Mourinho meyakini bahwa bek Stoke City, Ryan Shawcross melakukan handball di kotak terlarang dan menyalahkan Clattenburg yang tak memberi hadiah penalti kepada timnya.

2 dari 3 halaman

Sampai Lempar Sepatu

Clattenburg menambahkan, perdebatan tersebut berlangsung semakin menegangkan sehingga ia sampai kehilangan kontrol dan melempar sepatunya.

"Saya mengambil sepatu bot saya dan meluncurkannya ke dinding di sebelahnya. 'Keluar dari ruang ganti saya. Keluar!'" ungkap Clattenburg.

“Mourinho membeku. Saya kehilangan kontrol dengannya. Saya tidak peduli lagi. Dia tidak tahu harus berkata apa. Saya sangat muak dengan semua permainan pikiran yang konyol," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sampai Ingin Pensiun

Lebih lanjut, Clattenburg juga mengakui bahwa insiden perkelahian dengan Mourinho tersebut sampai membuatnya ingin berhenti menjadi wasit profesional.

“Saya pulang ke rumah sambil mengulangi insiden Shawcross. Saya menontonnya di Match of the Day dan saya benar, bolanya mengenai dadanya. Jadi mengapa Mourinho bermain-main dengan saya?" kata Clattenburg.

“Saya pergi tidur malam itu dan saya tahu saya sudah cukup. 'Anda tahu,' pikir saya , 'Saya tidak bisa diganggu dengan orang bodoh seperti itu lagi.'” tandasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR