BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cerdik dan Percaya Diri, Tuchel Pas untuk Chelsea!

11-05-2021 10:00 | Richard Andreas

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP

Bola.net - Pujian untuk Thomas Tuchel terus mengalir. Pelatih Chelsea ini diyakini telah melakukan hal luar biasa untuk The Blues, mengubah mereka jadi tim top yang bersaing di level tertinggi.

Tuchel tiba menggantikan Frank Lampard di bulan Januari 2021 lalu. Saat itu dia dinilai bakal gagal total, bahkan tidak sedikit fans Chelsea yang mengutuk keputusan memecat Lampard.

Biar begitu, kini Tuchel telah membungkam semua kritik dan keraguan itu. Chelsea-nya begitu tangguh, berhasil menembus final Liga Champions dan mampu menembus tiga besar Premier League.

1 dari 2 halaman

Cerdik dan pede!

Lonjakan performa Chelsea dan kualitas Tuchel ini diakui langsung oleh analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, Tuchel adalah pelatih berani yang cerdik dan begitu percaya diri.

Tuchel datang membuat perubahan-perubahan besar. Dia tidak pernah ragu atau mundur ketika keputusan-keputusan itu diragukan.

"Dia [Tuchel] begitu cerdik, begitu percaya diri. Dia sangat yakin akan apa yang dia lakukan dan saya telah sangat terkesan olehnya," kata Merson kepada Sky Sports.

"Dia datang dan langsung tancap gas, memutuskan bermain dengan tiga bek. Dia mengembalikan Antonio Rudiger dalam tim dan sekarang Anda jadi bertanya-tanya mengapa Frank Lampard tidak memainkannya."

2 dari 2 halaman

Selalu tepat

Selain itu, yang paling diperhatikan Merson dari Tuchel adalah keputusan-keputusannya yang jitu. Dia melihat setiap keputusan Tuchel selalu tepat dan berani, bukti pelatih top.

"Tuchel selalu membuat keputusan yang sangat baik. Cesar Azpilicueta main luar biasa. Dia membungkam Eden Hazard pekan lalu," lanjut Merson.

"Setiap pemain yang tampil selalu memberikan performa senilai 7 atau 8 dari 10. Setiap pemain melakukannya."

"N'Golo Kante sempat kesulitan karena bermain dengan Matteo Kovacic, kini tiba-tiba Kante kembali dan bermain luar biasa," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR