BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cepat Sembuh! Gelandang Muda Bournemouth dan Timnas Wales Didiagnosis Menderita Kanker

14-10-2021 07:38 | Asad Arifin

David Brooks menjadi andalan di lini tengah Bournemouth (c) Zimbio
David Brooks menjadi andalan di lini tengah Bournemouth (c) Zimbio

Bola.net - Kabar mengejutkan baru saja diumumkan oleh gelandang muda Bournemouth, David Brooks. Pemain 24 tahun itu, lewat media sosial miliknya, mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis menderita kanker getah bening.

David Brooks punya karier yang cukup bagus. Pada musim 2018/2019 lalu, dia dibeli Bournemouth untuk menjadi salah satu kekuatan tim di Premier League. Dia tampil bagus dengan catatan tujuh gol dari 30 laga.

Pada musim berikutnya, David Brooks harus absen untuk waktu yang lama karena cedera engkel. Brooks pun gagal membantu Bournemouth yang terpuruk dan harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Premier League.

1 dari 3 halaman

David Brooks adalah bagian dari skuad timnas Wales yang tampil di Euro 2020 lalu. Dia lebih sering bermain sebagai pengganti pada ajang tersebut. Total, Brooks memainkan tiga laga di Euro 2020.

Baru-baru ini, Brooks mundur dari skuad timnas Wales untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Brooks mundur karena alasan kesehatan. Beberapa waktu kemudian, Brooks diketahui menderita kanker getah bening.

Brooks akan segera memulai proses perawatan secara intensif. Hal ini sudah dikonfirmasi pihak Bournemouth. Pihak klub juga memastikan memberi segala dukungan yang butuhkan Brooks dan keluarga untuk bisa pulih.

"Kami tidak menempatkan skala waktu saat dia kembali; kami akan memberikan David semua waktu yang dia butuhkan untuk sembuh dan akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantunya," tulis pernyataan resmi klub.

2 dari 3 halaman

Pesan David Brooks

David Brooks, Bournemouth (c) AP Photo
David Brooks, Bournemouth (c) AP Photo

David Brooks, lewat unggahan di media sosial miliknya, mengkonfirmasi bahwa dia menderita kanker stadium II. Dia akan mulai menjalani pengobatan minggu depan.

"Meskipun ini mengejutkan saya dan keluarga saya, prognosisnya positif, dan saya yakin bahwa saya akan pulih sepenuhnya dan kembali bermain sesegera mungkin," kata David Brooks.

"Meskipun saya menghargai bahwa akan ada perhatian dan minat media, saya ingin meminta agar privasi saya dihormati dalam beberapa bulan mendatang dan saya akan membagikan pembaruan tentang kemajuan saya ketika saya dapat melakukannya."

"Terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan mereka. ini sangat berarti dan akan terus berlanjut di bulan-bulan mendatang. Saya berharap dapat melihat Anda semua lagi dan memainkan olahraga yang saya cintai segera," kata David Brooks.

3 dari 3 halaman

Sempat Diminati MU

David Brooks punya potensi besar. Bahkan, sebelum mengalami cedera parah pada musim 2019/2020, nama David Brooks sempat jadi target Manchester United. Dia menjadi opsi jika gagal mendapatkan jasa Jadon Sancho.

"Ia bisa tampil dominan karena ia memahami permainan. Ia seperti Ryan Giggs, ketika Ryan pindah dari sisi kiri menjadi gelandang tengah," kata mantan pemain timnas Wales, Nathan Blake.

"Saya rasa Brooks adalah salah satu pemain terbaik Wales saat ini selain Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Dia pemain hebat yang bisa bermain di klub manapun." ujarnya.

Sumber: AFC Bournemouth

KOMENTAR