BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cederanya Moreno Menjadi Berkah Bagi Robertson di Liverpool

23-07-2019 18:57 | Dimas Ardi Prasetya

Alberto Moreno (c) lfc Alberto Moreno (c) lfc

Bola.net - Andrew Robertson mengatakan cederanya Alberto Moreno datang di saat yang tepat baginya karena saat itu ia ingin segera membuktikan kemampuannya di Liverpool.

Robertson dibeli oleh Liverpool pada musim panas 2017 lalu. Saat itu ia direkrut dari Hull City.

Pada saat itu, Jurgen Klopp sudah memiliki bek kiri lain yakni Moreno. Jadi begitu masuk Liverpool, Robertson masih harus menunggu giliran untuk menjadi pemain inti.

Apalagi saat itu Moreno akhirnya mampu meningkatkan performanya. Ia tampil lebih baik dalam bertahan dan mampu memberikan ancaman saat bergerak maju.

Pembelian Robertson sendiri dicibir oleh fans klub lain. Bahkan sebagian fans Liverpool juga sempat mempertanyakan keputusan Klopp merekrutnya.

Namun sorotan kepadanya tak terlalu besar. Sebab pada musim panas itu Liverpool juga mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma serta Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal.

1 dari 2 halaman

Tak Banyak Disorot

Robertson pun mengaku ia memang tak begitu banyak disorot. Sebab perhatian media dan fans tersedot pada dua pemain tersebut.

“Ketika saya masuk, Mo dan Chambo telah masuk. Jadi ada banyak lagi yang dikatakan tentang mereka dan itu memang pantas saja," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Saya agak tidak diperhatikan akan tetapi itu mungkin membuat situasi sedikit lebih sulit bagi saya karena saya ingin mendapatkan menit bermain untuk mencoba membuktikan kepada manajer dan rekan tim saya, dan para penggemar, bahwa saya bisa bermain di level ini," terangnya.

"Pada awalnya itu sedikit tidak cukup untuk mencapai level itu, jadi mungkin orang-orang dari luar berpikir saya tidak bisa membuat standar itu, yang mungkin merupakan salah satu kekhawatiran terbesar saya pada saat itu karena saya tahu jika saya mendapat kesempatan setidaknya saya bisa mencoba mengambilnya. Saya sangat senang," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Timing yang Tidak Pas

Robertson pada akhirnya bisa mendapat peluang bermain sebagai pemain inti setelah Moreno mengalami cedera pada bulan Desember 2017. Bek 25 tahun itu mengakui Moreno cedera di saat yang tidak tepat, namun baginya hal itu terasa sebaliknya.

“Jelas keadaan ketika Alberto cedera adalah waktu yang buruk baginya, tetapi saya tahu itu adalah waktu yang baik bagi saya, bahwa saya akan memiliki setidaknya lima atau enam pertandingan untuk bisa meningkatkan kecepatan," tuturnya.

“Saya butuh mungkin satu atau dua pertandingan untuk mencapai ketajaman tetapi begitu saya bisa melakukannya saya merasa seolah-olah menjadi bagian dari tim dan benar-benar bisa berkontribusi; Untungnya saya mulai menunjukkan itu dan jelas semua orang ikut serta dan senang saya berada di klub," pungkasnya.

Alberto Moreno sendiri sekarang sudah meninggalkan Liverpool. Ia kini kembali ke Spanyol dan gabung klub Villarreal.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR