Cederanya Keita Menjadi Berkah Bagi Chamberlain

Dimas Ardi Prasetya | 3 Mei 2019, 18:54
Alex Oxlade-Chamberlain (c) AP Photo
Alex Oxlade-Chamberlain (c) AP Photo

Bola.net - - Jurgen Klopp memastikan bahwa cederanya Naby Keita akan membuka pintu bagi Alex Oxlade-Chamberlain untuk menghuni skuat inti Liverpool di sisa musim ini.

Chemberlain sebelumnya absen lama bagi Liverpool. Ia cedera lutut parah di semifinal Liga Champions musim lalu.

Gelandang serba bisa ini bisa kembali merumput pada 27 Maret kemarin. Tepatnya saat Liverpool bermain melawan Huddersfield Town.

Saat itu ia dimasukkan ke lapangan pada menit ke74 untuk menggantikan Daniel Sturridge. Pemain 25 tahun itu pun tampil cukup apik dan sempat memperoleh peluang emas untuk mencetak gol.

1 dari 2 halaman

Siap Dimainkan


Saat ini Liverpool dipastikan tidak bisa memainkan Naby Keita hingga musim berakhir. Sebab ia mengalami cedera parah saat lawan Barcelona.

Klopp kemudian ditanya apakah absennya Keita nanti akan membuka peluang bagi Chamberlain untuk dimainkan di sisa laga Liverpool musim ini. "Ya, tentu saja, sangat sempurna ia kembali," jawabnya pada situs resmi Liverpool.

"Kita akan lihat nanti. Sangat bagus bahwa Ox ada di sana dan ia pasti berada di dalam skuat. Maka kita harus membuat keputusan siapa yang akan jadi starter," tuturnya.

"Ini bagus. Kami akan menggunakannya, tentu saja. Tidak ada yang bagus untuk dikatakan tentang cedera Naby, tetapi Ox kembali itu adalah hal yang brilian, ya," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Dua Bulan


Sebelumnya, Klopp memastikan bahwa Keita harus absen paling tidak. Sebab cederanya cukup parah.

“Itu benar-benar sial. Berita buruk, ia memiliki cedera adduktor parah; tendonnya pecah, yang membuatnya absen setidaknya selama dua bulan," tutur Klopp.

“Ia berada di momen yang sangat bagus - momen yang sangat, sangat bagus - tetapi itu terjadi, kadang seperti itulah sepakbola dan kehidupan. Ini tidak terlalu baik, tetapi sangat serius," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR