BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Sejak Januari, Bagaimana Kondisi Terkini Marcus Rashford?

29-03-2020 08:14 | Asad Arifin

Ekspresi Marcus Rashford saat Manchester United kebobolan gol kala menghadapi Manchester City di laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup, Rabu (8/1/2020). (c) AP Photo Ekspresi Marcus Rashford saat Manchester United kebobolan gol kala menghadapi Manchester City di laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup, Rabu (8/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford sudah cukup lama mengalami cedera dan tidak bermain untuk Manchester United. Lalu, seperti apa kondisi terkini penyerang berusia 22 tahun tersebut?

Marcus Rashford mengalami cedera usai membela Manchester United di laga FA Cup, 16 Januari 2020 lalu. Ketika itu, United sukses mengalahkan Wolverhampton dengan skor 1-0 lewat gol Juan Mata pada laga di Old Trafford.

Bagi Marcus Rashford, ini menjadi cedera kedua yang dialaminya pada musim 2019/2020. Sebelumnya, dia sempat mengalami cedera ringan pada September 2019. Dia hanya perlu absen selama satu pekan saja.

Berbeda dengan cedera pertama, kali ini Marcus Rashford mengalami masalah cukup serius. Semula, dia diprediksi baru bisa kembali bermain pada April 2020. Namun, situasi kini berubah menyusul pandemi virus corona.

1 dari 2 halaman

Marcus Rashford Merasa Lebih Baik

Marcus Rashford sempat dikhawatirkan tidak bisa membela Manchester United hingga musim 2019/2020 berakhir. Namun, dia merasa bahwa kondisinya kini sudah membaik dan terus membaik dari waktu ke waktu.

"Saya merasa jauh lebih baik," kata Marcus Rashford kepada Sky Sports News.

"Saya memiliki pemindaian dalam beberapa hari lagi sehingga itu akan menguatkannya tetapi saya merasa, dibanding dengan dua atau tiga minggu yang lalu, 10 kali lebih baik dan bagi saya sekarang ini hanya tentang bersiap-siap untuk kembali berlatih dan bermain gim," kata Marcus Rashford.

Marcus Rashford merasa situasi yang kini terjadi sangat bagus untuknya. Pemain yang musim ini sudah mencetak 14 gol di Premier League itu merasa dalam penanganan yang tepat. Bahkan, ditangguhkannya kompetisi membuatnya lebih baik.

"Saya di tempat yang jauh lebih baik, saya jauh lebih bahagia daripada saya sekitar sebulan yang lalu sehingga semuanya terlihat positif," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Marcus Rashford Senang Tinggal di Rumah

Marcus Rashford, seperti warga Inggris pada umumnya, kini tidak bisa bepergian secara bebas karena pandemi virus corona. Namun, Marcus Rashford cukup senang dengan situasinya apalagi dia memiliki fasilitas latihan pribadi.

"Saya tinggal di rumah, melakukan olahraga dan memulihkan cedera, membaca buku, menonton Netflix, apa pun yang dapat Anda lakukan untuk membuat waktu berlalu dengan benar," kata Marcus Rashford.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku