BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Mustafi Tidak Separah yang Dibayangkan, Arsenal Batal Belanja?

29-01-2020 09:12 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo

Bola.net - Sempat diprediksi akan absen lama, ternyata cedera Shkodran Mustafi tidak separah yang dibayangkan. Lantas, apakah Arsenal akan mengubah haluan transfernya pada musim dingin ini?

Mustafi gagal menyelesaikan pertandingan lanjutan Premier League kontra Bournemouth di ajang FA Cup pada hari Selasa (28/1/2020). Ia digantikan oleh Rob Holding di menit ke-62 karena mengalami cedera.

Beruntung, Arsenal mampu keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor tipis 2-1. Kedua gol klub berjuluk The Gunners tersebut dicetak oleh Bukayo Saka dan Eddie Nketiah pada babak kedua.

Kendati demikian, cedera Mustafi tetaplah mengkhawatirkan. Meskipun belakangan ia kerap mendapatkan kritikan, namun kehadirannya dalam masa badai cedera di sektor pertahanan Arsenal jelas dibutuhkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Separah yang Dibayangkan

Sebagai informasi, Arsenal telah kehilangan tiga pemain yang semuanya berperan sebagai pemain bertahan di musim ini akibat cedera. Pemain yang dimaksud ialah Calum Chambers, Sead Kolasinac, dan juga Kieran Tierney.

Cedera Mustafi jelas merupakan pukulan yang sangat telak. Untungnya, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa cedera yang dialami bek asal Jerman tersebut tidak separah yang dibayangkan.

Kabar ini bisa membuat Arsenal mengubah haluannya untuk belanja pemain pada bursa transfer musim dingin ini. Saat Mustafi mendapati cederanya, Mikel Arteta selaku pelatih mengkonfirmasi kalau timnya akan mencari bek anyar.

"Kami sedang berada di bursa transfer. Kami tengah mencari beberapa hal dengan sumber daya yang kami miliki dan kami akan memberitahu kalau ada berita terbaru," ungkap Arteta kepada BBC Sport usai laga.

2 dari 2 halaman

Ingin 'Sembuhkan' Mustafi

Tentunya, kabar soal kondisi Mustafi menjadi kabar yang menggembirakan untuk pria asal Spanyol tersebut. Sebab dirinya sedang mengemban misi mengembalikan performa sang bek seperti sedia kala.

"Sudah pasti, itu adalah tugas saya," ujar Arteta saat ditanya soal apakah dirinya mampu membuat performa Mustafi jadi lebih baik dari sebelumnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya tidak percaya kalau pada usia 27 tahun anda tidak bisa membenahi aspek permainan tertentu. Saya sangat percaya bahwa anda bisa melakukannya," lanjutnya.

"Saya telah bekerja dengan pemain semacam ini, pernah punya rekan setim seperti ini dan selalu ada momen di mana sebuah 'klik' terjadi," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020